Home Olahraga Bidik 3 Angka Dari Ciamis

Bidik 3 Angka Dari Ciamis

Medan, Gatra.com - PSMS Medan kembali lakoni partai away hadapi PSGC Ciamis dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Galuh, Ciamis, Senin (7/10). Konsisten dan percaya diri menjadi modal anak asuh Jafri Sastra itu hadapi pertandingan pekan ke-21 itu.

PSMS kiranya mampu raih poin penuh dari tangan Laskar Galuh, julukan PSGC, untuk memenuhi ekspektasi melaju ke babak 8 besar. PSMS saat ini masih berada diposisi kelima dengan 31 poin.

Baca Juga: Asa PSMS, Persaingan Semakin Ketat

Jelas masih harus berjuang raih tambahan poin untuk masuk posisi empat besar yang dihuni PSCS Cilacap posisi keempat atas 33 poin dan Sriwijaya FC rangking ketiga setelah kantongi 37 poin. Persiraja Banda Aceh di posisi kedua dengan 39 poin, dan Persita Tangerang puncaki klasemen atas 40 poin.

Kemenangan 2-1 dari Sriwijaya FC di pekan ke-20, tak luput dari evaluasi yang harus dilakukan Jafri. Dirinya sadar, jika masih ada kelemahan Ilham Fathoni dkk yang menjadi celah bagi lawan untuk menjebol gawang.

Baca Juga: PSMS Siap Sambut Persita

Bagi pelatih PSMS, Jafri Sastra, terpenting bagaimana timnya hadapi pertandingan dengan baik. "Kerjasama tim dan komunikasi harus terus kami tingkatkan. Disamping pertahanan dan finishing juga transisi," ungkap Jafri.

Ada pun pemain yang diboyong, Alfonsius Kelvan, Choirun Nasirin, Tedy Berlian, Wira Satria, Syaiful Ramadhan, Afiful Huda, Andre Sitepu, Legimin Raharjo. Lalu, Aidun Sastra, Munawir, Elina Soka, Bayi Tri Sanjaya, Rendi Syahputra, Eki Fauzi. Kemudian, Natanael Siringoringo, Ilham Fathoni, Tri Handoko, Wahyu Susilo, dan Muhammad Renngur. "Pagi tadi kami sudah mulai berbenah. Alhamdulillah pemain yang di bawa tidak ada yang cedera atau terakumulasi," sebut Jafri.

Baca Juga: 

Soal PSGC yang merupakan tim bawah diposisi ke-11 dan masuk dalam zona degradasi, Jafri tegaskan hal tersebut tak jadi pertimbangan baginya, dengan menganggap sebelah mata pasukan Andri Wijaya itu.

Terpenting bagi pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu, anak asuhnya tetap fokus dan raih kemenangan. "Untuk menghadapi Ciamis, kami harus tetap fokus dan menjaga mental dan motivasi untuk bisa meraih poin. Kami tetap melihat Ciamis tim yang bagus," tegasnya.

Reporter: Iskandar

62