Home Teknologi Fitur PS4 Remote Play Untuk Android Segera Dirilis

Fitur PS4 Remote Play Untuk Android Segera Dirilis

New York, Gatra.com - Sony mengumumkan telah merilis update sistem terbaru untuk PlayStation 4. Update tersebut merupakan versi 7.00 untuk fitur Remote Play di perangkat lain yang akan dirilis minggu ini.

Dengan fitur Remote Play, para pengguna smartphone berbasis Android dapat memainkan game dari konsol PS4 di ponsel masing-masing dengan spesifikasi android versi 5.0 keatas.

Android sebelumnya sudah mempopulerkan fitur tersebut sejak 2014 lalu. Kini, Sony hanya menyediakan satu aplikasi Remote Play di Playstore yang dapat didownload para pengguna.

Dilansir dari The Verge, Sony telah terlebih dahulu merilis dukungan fitur Remote Play untuk iOS awal tahun ini. Para pengguna android tinggal menunggu waktu untuk bisa menikmati fitur tersebut.

Sementara untuk fitur party chat, Sony menggandakan jumlah pengguna yang dapat berpartisipasi dari 8 menjadi 16. Update tersebut juga dilakukan pada konektivitas dan kualitas audio.

Terdapat fitur terbaru lainnya yaitu sistem transkripsi suara ke teks yang akan menampilkan sejumlah obrolan pada aplikasi PS4 Second Screen. Namun fitur tersebut baru dapat dinikmati untuk wilayah Amerika Serikat dan belum tahu kapan akan dirilis untuk wilayah lainnya.

132