Home Politik Lima Pimpinan DPRD DKI Hari Ini Ucap Sumpah Jabatan

Lima Pimpinan DPRD DKI Hari Ini Ucap Sumpah Jabatan

Jakarta, Gatra.com - Lima pimpinan DPRD DKI Jakarta hari ini, Senin (14/10), secara resmi dilantik. Para pimpinan dewan periode 2019-2024 tersebut mengucap sumpah jabatan di ruang Paripurna DPRD DKI.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengucap sumpah jabatan bersama empat wakilnya, yakni Abdurrahman Suhaimi, Mohamad Taufik, Mirsan Samsuri, dan Zita Anjani. Sumpah jabatan itu sesuai Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor 161.31/5344 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Sumpah jabatan itu dipandu oleh Plt Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Syahrial Sidik. Kelimanya berjanji akan menjalankan tugas sebagai anggota dewan sesuai ketentuan undang-undang, Pancasila, dan UUD 1945.

"Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua dan wakil ketua DPRD DKI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," kata kelima pimpinan dewan itu.

Kemudian, sebagai wakil rakyat, mereka juga bersumpah memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya DKI Jakarta.

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional untuk kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia," ucap mereka.

Kelima pimpinan dewan itu dipilih berdasarkan perolehan kursi terbanyak pada Pileg 2019 lalu. Diketahui, PDIP mendapatkan 25 kursi, kemudian Gerindra dengan 19 kursi, PKS 15 kursi, Demokrat 10 kursi, dan PAN mendapatkan 9 kursi.

68