Home Olahraga Taklukkan Babel, PSMS Finish Posisi 4

Taklukkan Babel, PSMS Finish Posisi 4

Medan, Gatra.com - PSMS Medan taklukkan tamunya Babel United 4-1 dalam pertemuan keduanya lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan Medan Senin (21/10). Kemenangan ini PSMS pun mengunci posisi keempat klasemen wilayah barat dengan 37 poin.
 
Keunggulan PSMS dimulai dari menit ke-15, melalui Ilham Fathoni. Tendangannya ke sudut kanan gawang Babel tak mampu dijangkau sang kiper, Tedi Heri. Keunggulan 1-0 bagi PSMS. Ini satu-satunya gol tercipta dibabak pertama.
 
 
Memasuki babak kedua, terjadi empat gol. Tiga gol bagi PSMS, dan sebiji gol untuk Babel. Gol kedua PSMS dicetak Eki Fauji dari bola mati dimenit 58. Lagi-lagi, Eki mencatatkan namanya dipapan skor.
 
Setelah untuk kedua kalinya berhasil eksekusi bola mati dimenit ke-71. Pemain nomor punggung 22 itu pun semakin memperlebar jarak dengan Babel menjadi 3-0.
 
Petaka bagi PSMS dimenit ke-83. Setelah wasit menunjuk titik putih usai pemain Babel dilanggar di dalam kotak 12 pas. Deki Rolias yang ditunjuk menjadi eksekutor gagal menjebol gawang PSMS, setelah Alfonsius berhasil menghalau tendangannya.
 
 
Namun, bola jatuh tepat dihadapan pemain Babel, Mohammad Kanu, langsung mengkonversinya menjadi gol. Setelah bola diarahkan ke sudut gawang. Kedudukan menjadi 3-1.
 
Gol tim tamu ini, langsung direspon PSMS dengan semakin memperbesar keunggulan. Setelah Ilham Fathoni kembali mencatatkan namanya dipapan skor usai cetak gol dimenit 88.
 
 
Crossing dari Elina Soka ke depan gawang, dengan tenang Ilham menceploskannya. PSMS semakin unggul 4-1 atas Babel dan kedudukan ini berubah hingga pertandingan berakhir.
 
Usai pertandingan, pelatih PSMS, Jafri Sastra mengatakan jika kemenangan ini hasil terbaik yang diraihnya sejak menukangi Legimin Raharjo dkk. "Ini penampilan permainan yang terbaik, menang dengan skor 4-1.
 
 
Sejak 7 pertandingan yang saya lewati dengan tim banyak liku-likunya, banyak hal yang buat kami lebih semangat lagi," aku Jafri didampingi pemain, Elina Soka kepada wartawan.
 
Sang pemain, Elina Soka pun menunjukkan kegembiraan para pemain dari hasil ini. Ini merupakan hasil terbaik dari pertandingan sebelumnya. "Ini merupakan hasil yang selama ini kita usahakan berminggu-minggu, berlatih dan hasil yang kurang baik dari sebelumnya," akunya.
 
Sedangkan Babel United akui jika kekalahan ini merupakan buntut dari faktor non teknis tim. Itu mulai dirasakan skuad Babel sejak bertolak ke Medan.
 
 
"Faktor kelelahan satu hal utama. Karena lawan kita bukan saja karena PSMS bagus, tapi juga karena kondisi internal kita Mental sudah diserang sejak di Pangkal Pinang. Delay pesawat dari Batam. Juga berangkat tidak dalam satu rombongan. Selamat buat PSMS menangkan pertandingan dan melaju ke babak 8 besar," pungkas pelatih Babel United, I Putu Gede Swisantoso.
 
Reporter: Iskandar
104