Home Olahraga Jafri Siapkan Amunisi Baru

Jafri Siapkan Amunisi Baru

Medan, Gatra.com - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra siapkan lima pemain bidikan untuk hadapi babak 8 besar Liga 2. Dengan sinyal tersebut, Jafri pun mengisyaratkan perombakan tim.
 
Masuki babak 8 besar, PSMS berada di grup B akan menghadapi Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Martapura FC. Sedangkan grup A, berisikan Persiraja, Sriwijaya FC, Mitra Kukar dan Persewar Waropen.
 
 
Soal kekuatan lawan, Jafri menyakini, jika tim-tim yang akan dihadapi lebih baik setelah melaju ke babak 8 besar. "Empat sampai lima pemain kita rekomendasikan ke manajemen. Masing-masing lini, depan, tengah, belakang, bek kanan," ungkap Jafri menjawab pertanyaan wartawan soal kesiapan tim menatap babak 8 besar.
 
Alasan Jafri butuh amunisi  baru, melihat beberapa pemain tak siap bersaing, terutama para pemain lapis. "Para pemain lapis di tim ini, saya pikir belum bisa bersaing satu sama lain. Sehingga kita mencari pemain yang siap bersaing sehingga tim ini bisa solid," tutur Jafri.
 
 
Disinggung jika bidikannya adalah pemain yang tampil di Liga 1, mantan pelatih PSIS Semarang itu tak membantahnya. Terpenting baginya adalah pemain siap membawa PSMS melaju ke babak selanjutnya.
 
"Banyak pasti (pilihan). Pemain Liga 2 bagus-bagus, pemain liga 1 juga bagus. Kita lihat nanti seperti apa. Itu harapan saya pribadi," akunya.
 
 
PSMS sendiri melengkapi empat tim wilayah barat yang berhak melaju ke babak selanjutnya dengan 37 poin di posisi keempat. Setelah tiga tim sebelumnya sudah memastikan terlebih dahulu.
 
Yakni, Persiraja Banda Aceh tim pemuncak klasemen dengan 42 poin. Unggul selisih gol atas Persita Tangerang diposisi kedua dengan nilai sama, 42 poin. Disusul Sriwijaya FC ditempat ketiga dengan 40 poin.
 
 
Sebelumnya, Jafri menanti regulasi operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal penambahan amunisi baru. Namun, jika regulasi tersebut tak ada, dirinya siap kerahkan pemain yang ada.
 
Ia melihat, sejak tangani PSMS dan arungi 7 laga, akan manfaatkan sebaik-baiknya materi pemain yang ada. "Jika regulasi tidak ada, ya tentu saya harus bisa maksimalkan pemain yang ada di tim," pungkasnya.
 
Reporter: Iskandar
547