Home Ekonomi Resmi Berganti, Ini Pesan Darmin Kepada Menko Perekonomian

Resmi Berganti, Ini Pesan Darmin Kepada Menko Perekonomian

Jakarta, Gatra.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian periode 2014-2019, Darmin Nasution resmi menyerahkan tampuk jabatannya kepada Menteri Koordinator bidang Perekonomian periode 2019-2024, Airlangga Hartanto pada Rabu sore (23/10), di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta.

Dalam acara serah terima jabatan itu, Darmin mengatakan kepada Airlangga, sebagai Menko Perekonomian, dia memerlukan ajudan yang substantif. Tujuannya, ialah agar ajudan itu dapat mengingatkan segala agenda yang akan dijalankan.

"Barangkali ada bagusnya punya ajudan yang substantif supaya bisa mengingatkan. Bukan hanya event tetapi juga substansi yang jangan sampai terlewatkan," pesan mantan menteri yang kerap disapa Opung itu.

Menanggapi hal tersebut, Airlangga meminta kepada Darmin, agar Menko Perekonomian lama itu dapat membimbing dia. Begitu pula dengan istri Darmin, yang juga diharapkan mau untuk membimbing istri Airlangga, Yanti K. Hartarto.

Sementara itu, kepada seluruh pegawai di Kemenko Perekonomian, Ketua Umum Partai Golkar itu meminta agar mereka secara bersama dapat meningkatkan kinerja kementerian. Nantinya, kementerian dapat dengan aktif membantu pemerintah untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

"Dan tentu saya dan istri saya mohon bimbingan. Pada kesempatan ini kami ajak seluruh bapak ibu menteri di bawah koordinasi kemenko meningkatkan komitmen kita sesuai dengan presiden," kata Airlangga.

Dalam sertijab sore ini, hadir pula Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita; Menteri ATR, Sofyan Djalil; Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziah; Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo; dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso.
 

343