Home Gaya Hidup Extreme dan Power Trip Siap Guncang JogjaROCKarta 2019

Extreme dan Power Trip Siap Guncang JogjaROCKarta 2019

Sleman, Gatra.com- Festival musik rock tahunan, JogjaROCKarta akan digelar di Stadion Kridosono Yogyakarta, Minggu (3/11). Para penggemar musik cadas di Indonesia akan menyaksikan performa dari beberapa band, seperti Extreme, Power Trip, Jamrud, Edane, NTRL feat. Bimo, ILP, Down For Life, Trojan, dan Tumenggung. 

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, selaku promotor mengatakan persiapan JogjaROCKarta ketiga ini sudah seratus persen. "Para artis sudah siap untuk memberikan penampilan terbaik," kata Anas saat konferensi pers di Hotel Hyatt Yogyakarta, Sleman, Sabtu (2/11) sore. 

JogjaROCKarta ketiga ini bisa menjadi ajang nostalgia bagi para penggemar band Extreme dan momen perkenalan dengan kelompok Power Trip.

Extreme dikenal melalui hitnya 'More Than Words'. Lagu yang menonjolkan harmoni antara vokalis Gary Cherone dan gitaris Nuno Bettencourt ini membuat Extreme ke puncak popularitasnya dan meraih posisi satu di tangga lagu Billboard Hot 100.

Adapun Power Trip, band yang dibentuk pada 2008, mengusung genre crossover thrash, meramu hardcore punk dan thrash metal. Band asal Texas ini beranggotakan Riley Gale pada vokal, Blake Ibanez (gitar), Nick Stewart (gitar), Chris Whetzel (bass), dan Chris Ulsh (drum). 

Power Trip muncul perdana melalui mini album disusul album 'Manifest Decimation' pada 2013 yang melambungkan band ini di komunitas metal underground. Power Trip juga sukses merilis album 'Nightmare Logic' (2017) yang menelurkan hit 'Executioner's Tax (Swing of the Axe)'.

Co-founder sekaligus Project Director JogjaROCKarta, Bakkar Wibowo, menambahkan jika pada gelaran sebelumnya festival ini menyuguhkan dua panggung di satu tempat, maka kali ini hanya ada satu panggung. 

"Pada tahun ini kami hanya menyuguhkan satu panggung dan semoga besok mulai dari artis, penonton, dan semua pihak yang terlibat bisa sama-sama merasakan perayaan musik rock dalam kebersamaan di sana," ucapnya.

302