Home Gaya Hidup Festival Kerinci Resmi Dibuka Hari ini

Festival Kerinci Resmi Dibuka Hari ini

Kerinci, Gatra.com – Festival Kerinci ke-18, yang sudah masuk dalam kalender pariwisata nasional resmi dibuka hari ini, Minggu (3/11). Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar, yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan.

Hadir dalam acara ini, Pangdam 2 Sriwijaya, Anggota DPR-RI, DPRD Provinsi Jambi, serta pejabat dan masyarakat Kerinci-Sungai Penuh.

Bupati Kerinci, Adirozal, dalam sambutannya atas nama masyarakat Kerinci, mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang sudah hadir.

Menurut orang nomor satu di Kerinci ini, Festival Kerinci diharapkan mampu menyejahterakan masyarakat Kerinci, dengan membuka lapangan pekerjaan, meningkatnya investasi, dan kemajuan di berbagai sektor lainnya.

Kegiatan Festival Kerinci kali ini, tidak hanya berpusat di Danau Kerinci saja, namun tersebar di beberapa wilayah Kerinci.

Berbagai atraksi kesenian dan kebudayaan ditampilkan, seperti nikah massal, petik teh massal yang masuk dalam rekor muri, dan kegiatan lainnya.

Di samping itu, bersamaan dengan Festival Kerinci juga digelar kejurnas sepeda gunung di Kayu Aro, dan Kejurnas Arung Jeram di Batang Merangin, serta ditambah dengan kegiatan Tour de Singkarak.

224