Home Politik Pelebaran Trotoar, Jalur Sepeda di Cikini Dibongkar

Pelebaran Trotoar, Jalur Sepeda di Cikini Dibongkar

Jakarta, Gatra.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah merevitalisasi sejumlah trotoar di Ibu Kota, termasuk trotoar yang ada di Cikini, Jakarta Pusat. Namun, proses pembangunan tersebut menghilangkan jalur sepeda yang belum lama dibuat Pemprov.

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, jalur sepeda di Cikini dibongkar karena trotoar di kawasan tersebut akan diperlebar. Jika revitalisasi selesai, jalur sepeda akan dibangun kembali.

“Karena jalur sepeda kemarin kan memang duluan (dibangun) terus trotoarnya harus ada pelebaran sedikit karena standarnya kan gitu,” kata Irwandi saat dihubungi, Selasa (19/11).

Pembongkaran jalur sepeda di Cikini ramai dibicarakan publik di media sosial. Seorang netizen dengan akun @iina_surbakti mengunggah beberapa foto di Twitter yang menunjukan hancurnya jalur sepeda di Cikini.

“Bikin jalur sepeda belum dua bulan udah kebongkar pelebaran trotoar. Apa ga pada ngobrol ya di Pemprov?# tulis pemilik akun Twitter @iina_surbakti, Senin (18/11).

Jalur sepeda di Cikini adalah proyek jalur sepeda fase pertama yang menghubungkan Velodrome Rawamangun sampai Jalan Medan Merdeka Selatan dengan total panjang 25 Km. Jalur ini sedang dalam tahap uji coba sejak 20 Oktober lalu.

 

 

45

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR