Home Politik Pemprov Jateng Siap Kawal Hasil Kongres Perempuan

Pemprov Jateng Siap Kawal Hasil Kongres Perempuan

Semarang, Gatra.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap mengawal tujuh maklumat yang merupakan hasil Kongres Perempuan Jateng I yang berlangsung di Semarang, 25-26 November 2019.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda ) Jawa Tengah, Herru Setiadhie mengatakan akan mengawal hasil Kongres Perempuan Jateng I tersebut agar dapat dilaksanakan  oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jateng sesuai dengan perannya.

“Saya minta setelah forum ini ditutup tidak berhenti disini saja, tapi terus diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Heru dihadapan peserta saat menutup pelaksanaan kongres yang diikuti 750 orang dari berbagai elemen perempuan seperti OPD terkait, BKOW, GOW, LSM, komunitas, dan jurnalis, di Hotel UTC, Semarang, Selasa (26/11).

Herru menegaskan dirinya akan melaporkan tujuh maklumat hasil kongres tersebut kepada Gubernur Jateng. Dia akan memantau hasil keputusan tersebut agar bisa terakomodasi.

Dia berharap acara tersebut bukan menjadi kegiatan seremonial saja. Tapi nantinya bisa menghasilkan suatu solusi yang bermanfaat.

"Kami akan terus memantau hasil keputusan yang telah disepakati dalam kongres dan memastikan dapat terakomodasi dalam perencanaan pembangunan jangka pendek program tahunan, menengah program 5 tahunan, dan jangka panjang 25 tahun," kata Heru.

Dia pun memastikan nantinya maklmuat yang dihasilkan bisa terakomodir dalam rencana pembangunan jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Tapi saya imbau perlu menularkan tujuh butir maklumat tersebut kepada generasi muda. Ini sebagai bentuk regenerasi yang harus dilakukan agar tidak terputus,” imbuhnya.

Menurutnya setiap menyusun perencanaan pembangunan dan membahas kebijakan pihaknya selalu menghadirkan seluruh elemen masyarakat, termasuk perempuan.

Heru mengajak seluruh pihak terus dapat bergerak bersama mewujudkan perempuan yang mempunyai berdaya saing, demi kemajuan Jateng.

163