Home Hukum Komjen Firli Bahuri Dilepas Jajaran TNI di Palembang

Komjen Firli Bahuri Dilepas Jajaran TNI di Palembang

 

Palembang, Gatra.com - Ketua KPK terpilih yang saat ini menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Firli  Komjen Firli Bahuri memperoleh proses pelepasan dari jajaran Kodam II Sriwijaya, di Palembang, Selasa (27/11). Dalam pelepasan yang dilaksanakan usai upacara penyambutan di Mapolda Sumsel itu dipimpin langsung Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen Irwan.

Iring-iringan tiga unit kendaraan tempur Anoa Kikav 5/GCC yang mengangkut Komjen Filri Bahuri, Dandrem 44/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Danlanud Palembang, dan Danlanal Palembang sekaligus Kapolda Sumsel yang baru, Irjen Pol Priyo Widyanto bergerak menuju Makodam II/Sriwijaya.

Dalam sambutannya, Pangdam Irwan mengatakan kepemimpinan Komjen Firli sebagai Kapolda memperlihatkan sinergisitas antara TNI dan Polri, di wilayah Sumsel. Beberapa agenda penting nan strategis juga melibatkan prajurit TNI-Polri telah terlaksana dengan baik, diantaranya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, pengamanan pemilu presiden dan wakil presiden sekaligus pemilu legislatif.

“Semua kepercayaan yang dibebankan negara kepada prajurit TNI dan Polri dapat terlaksana dengan baik, tanpa ada gejolak berarti,” ujar Pangdam dalam keterangan persnya.

Ia pun mengucapkan selamat bertugas kepada Komjen Pol Firli Bahuri yang pada tanggal 20 Desember mendatang akan dilantik menjadi Ketua KPK RI. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto, sekaligus ketua Bhayangkari Sumsel.

Komjen Firli dalam sambutanya menyampaikan kesan yang dekat dengan prajurit TNI dan berharap sinergisitas TNI-Polri akan terus terjalin guna menjadikan Indonesia negara yang maju dan berdaulat. ”Tolong ingat saya bahwa kita pernah bersama-sama berdinas di Sumsel, kenangan ini akan tetap saya ingat sepanjang hidup saya”,ujarnya.

Sementara Kapolda Sumsel yang baru, Irjen Pol Priyo Midyanto menyatakan rasa terhormat disambut dengan kehangatan dan keberasamaan bersama TNI di bumi Sriwijaya.

 

 

3866