Home Ekonomi Bank DKI Permudah Pembayaran Zakat Lewat JakOne Mobile

Bank DKI Permudah Pembayaran Zakat Lewat JakOne Mobile

Jakarta, Gatra.com- Bank DKI bekerja sama sejumlah Badan Amil Zakat dan Lembaga Amil Zakat termasuk Baznas DKI Jakarta. Warga DKI Jakarta dapat menggunakan fitur pembayaran pada JakOne Mobile untuk melakukan pembayaran Zakat, Infaq dan Shadaqah.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry DJufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (09/12) Herry Djufraini mengatakan, warga DKI Jakarta dapat membayar Zakat, Infaq, dan Shadaqah lebih mudah menggunakan JakOne Mobile Bank DKI. Caranya pengguna JakOne Mobile membuka menu pembayaran dan memilih menu zakat atau donasi.

Herry menambahkan, Bank DKI telah berkoordinasi dengan sejumlah Amil Zakat seperti Baznas DKI Jakarta, LazisMU, LazisNU (NU Care), Yayasan Rumah Zakat dan Unit Pelayanan Zakat Bank DKI. Sedangkan untuk Infaq dan Shadaqah, Bank DKI juga telah menerima pembayaran Infaq dan shadaqah untuk Yayasan ACT (Aksi Cepat Tanggap), Dompet Dhuafa, dan berbagai Yayasan seperti Yayasan Kanker Indonesia dan Yayasan Yatim Mandiri.

“Banyaknya sejumlah Amil Zakat yang telah kami dukung, menandakan kepercayaan kepada Bank DKI yang terus meningkat” ujar Herry melalui rilis yang diterima Gatra.com, Senin (09/12). 

Selain menggunakan fitur pembayaran, ia menyebutkan pengguna JakOne Mobile juga dapat melakukan pembayaran ZIS dengan menggunakan fitur scan to infaq pada QR Code yang tersedia di beberapa lembaga yang telah bekerja sama dengan Bank DKI. Ia menyebut, Bank DKI telah menyediakan QR Code di ratusan masjid di DKI Jakarta yang telah bekerja sama dengan Bank DKI.

“Beberapa di antaranya adalah masjid besar seperti Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa dan berbagai masjid lainnya” ujar Herry.

Program lainnya, Bank DKI juga mendukung Amil Zakat melalui program Corporate Social Responsibility, termasuk di antaranya pemberian 1 (satu) unit mobil kepada Baznas DKI Jakarta. Penyerahan mobil tanggap bencana tersebut diserahkan Pemimpin Grup Syariah Bank DKI, Sri Wahyuningsih kepada Ketua Baznas DKI Jakarta, Ahmad Lutfi dan disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Penyerahan ini diharapkan dapat mendukung kelancaran operasional dari Baznas DKI Jakarta.

99