Home Ekonomi Pantau Melalui Vicon, Listrik Ganti Tahun di Sumbar Aman

Pantau Melalui Vicon, Listrik Ganti Tahun di Sumbar Aman

Padang, Gatra.com- Pasokan listrik di Sumatra Barat (Sumbar), selama malam tahun baru terkendali. Hal itu hanya beberapa titik yang sempat mengalami gangguan. Namun hal ini bisa diatasi dengan cepat oleh petugas PLN Unit Induk Wilayah Sumbar.
 
General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto mengatakan, pihaknya telah memantau jaringan listrik pada malam pergantian tahun, Selasa (31/1) malam. Salah satunya dengan menggelar video conference (vicon) dengan lima UP3 se-Sumbar. 
 
Menurut Bambang, vicon itu bagian dari koordinasi dengan jajaran PLN di Sumbar. Salah satunya bentuk pelayanan kepada masyarakat, agar aman melaksanakan malam tahun baru. Dari koordinasi melalui vicon tersebut, disampaikan listrik di wilayah Sumbar terpantau tidak mengalami kendala.
 
Selain itu, Bambang juga menuturkan, setiap UP3 juga memiliki kontur wilayah dan tingkat kerawanan yang berbeda. Dengan alasan itu, pihaknya berkoordinasi melalui vicon itu untuk memudahkan komunikasi antar-UP3.
 
Adapun menurut Bambang, vicon tersebut digelar di kantor UP2D Sumbar Lolong Balanti, yang terletak di Jalan Khatib Sulaiman Padang, yang tersambung dengan UP3 Padang, UP3 Payakumbuh, UP3 Solok dan UP3 Bukittinggi, untuk pengecekan jaringan malam menjelang pergantian tahun.
 
"Melalui vicon ini, kita bisa mengecek langsung apa nantinya yang menjadi kendala dari masing-masing UP3 tersebut. Namun, alhamdulillah, tidak ada kendali berarti," tuturnya.
167