Home Olahraga Gideon/Kevin Amankan Tiket Semifinal Indonesia Masters 2020

Gideon/Kevin Amankan Tiket Semifinal Indonesia Masters 2020

Jakarta, Gatra.com - Pasangan Ganda Putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil mendapatkan tiket masuk ke semifinal Badminton Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan ganda putra dari Malaysia, Goh Sze Fai/Nur Izzudin.

Pasangan minion ini menang atas pemain Malaysia, Goh/Izzudin, setelah melalui dua gim. Gideon/Kevin merupakan peringkat 1 dunia, sedangkan lawannya Goh/Izzudin berada di peringkat 29 dunia.

Gim pertama, antek mengawali permainan dengan apik, berangkat lawan dengan skor 8-2. Namun pasangan ganda Malaysia, Goh/Izzudin, berusaha mengurangi skor setelah interval pertama, dengan skor 14-10. Namun minion dapat menunggu permainan dari tim Malaysia. Gim pertama ditutup dengan kemenangan minion, skor 21-13.

"Di set pertama kita sudah berhasil lawan duluan, dan itu berhasil. Pada set kedua dia berhasil, berhasil," ujar Marcus Gideon saat jumpa pers di Isora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1).

Gim kedua, terjadi permainan yang sengit. Kedua tim bermain lebih fokus. Minion sempat tertinggal 16-12 dari pasangan Malaysia, namun Minion bisa mengejar ketertinggalan. Terlihat skor deuce 21-21 terjadi pada pertandingan ini. Namun antek bisa mengakhiri kemenangan dengan baik, skor 23-21 membuat antek melaju ke babak semifinal.

"Lawan lebih aman dan tidak gampang mati, pada set 2 jalan berjalan lebih banyak, dan mereka pun lebih berani dalam serangan," ujar Kevin Sanjaya.

Gideon menambahkan, tidak ada analisa khusus untuk lawan. Menurutnya, yang penting menerapkan pola permainan saja.

Dengan kemenangan ini, tiga kali lipat putra Indonesia berhasil memasuki babak semi final. Pasangan Ahsan/Hendra sebelumnya sudah memastikan ke babak semifinal dengan mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Taiwan, dan pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian yang menang melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Reporter: HSB

79