Home Olahraga Ginting Kampiun Tunggal Putra Indonesia Masters 2020

Ginting Kampiun Tunggal Putra Indonesia Masters 2020

Jakarta, Gatra.com - Anthony Ginting berhasil menyabet emas tunggal putra Indonesia Masters 2020, setelah berhasil mengalahkan Anders Antonsen asal Denmark.

Anthony berhasil mengalahkan pemain asal Denmark tersebut setelah melalui tiga gim. Ginting meskipun hanya peringkat 7 dunia, sukses menekuk Antonsen yang merupakan peringkat 4. "Saya puas dengan kinerja saya dalam ajang ini ditambah menang di kandang sendiri," ujar Ginting saat jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1).

Gim pertama, Ginting mengawali permainan dengan skor 4-0. Namun Antonsen berhasil menyusul perolehan angka bahkan unggul menjadi 11-9. Pada interval gim pertama, keduanya bermain sengit. Antonsen berhasil meraih kemenangan gim ini dengan skor 21-17.

Gim kedua terlihat Ginting dapat mendikte lawan hingga memimpin skor 11-7. Ginting terus mendapatkan poin dan berhasil menutup kemenangan dengan skor 21-15. "Set kedua jangan ikutin tempo dia, yang mana Antonsen pemain cepat," ujar Ginting.

Gim penentuan, Ginting terlihat sudah mengerti permainan lawan. Ginting menang dengan skor yang sangat signifikan, yakni 21-9. "Antonsen sudah kecapekan," katanya.

Atas hasil ini, Anhtony Ginting berhak membawa uang tunai US$30 ribu, atau setara dengan Rp409 juta.

491