Home Olahraga Marcus/Kevin Juara Indonesia Masters 2020

Marcus/Kevin Juara Indonesia Masters 2020

Jakarta, Gatra.com - Ganda Putra Indonesia, Marcus Gideon / Kevin Sanjaya, berhasil memenangkan medali emas atau juara di ajang Indonesia Masters 2020 setelah memenangkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil menekuk seniornya dua set langsung. Puncak laga di grup ganda putra ini merupakan peringkat 1 dan 2 dunia.

Pada gim pertama, kedua tim bermain sangat baik, The Daddies julukan dari Ahsan/Hendra mengawali skor awal dari Minions, 7-3. Namun Minion dapat menyamakan kedudukan dari The Daddies. Setelah interval gim pertama, Minion berhasil membuka skor dari Ahsan/Hendra. Gim pertama ditutup kemenangan Gideon/Kevin dengan skor 21-15.

"Kita dari awal langsung melepaskan lawan di set pertama," ujar Kevin Sanjaya saat jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1).

Saat gim ke-2, kinerja dari Minion yang terus menyerang tetap dilakoni di gim ini, skor 11-3 untuk Gideon/Kevin. Namun setelah interval gim kedua, Ahsan/Hendra berusaha menyamakan keduduakan hingga 16-15. Namun pasangan Gideon/Kevin dapat meminta strategi dari The Daddies tersebut. Gideon/Kevin menutup kemenangan pada gim ke-2, dengan skor 21-16.

"Set kedua, kita sudah ganti ganti main. Tapi mereka bisa membantah dengan baik," ujar Hasan/Hendra yang menjawab pertanyaan kompak.

Marcus Gideon menambahkan bahwa di pihak kedua pihaknya kehilangan fokus, begitu banyak poin yang akan terus masuk untuk lawan yang memiliki banyak pengalaman.

Reporter: HSB

156