Home Olahraga Ginting Lolos ke Final Indonesia Masters 2020

Ginting Lolos ke Final Indonesia Masters 2020

Jakarta, Gatra.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, memastikan akan bertanding di babak final Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan atas Viktor Axelsen dari Denmark.

Anthony Ginting berhasil mengalahkan Viktor Axelsen dua set langsung. Viktor Axelsen merupakan pemain dengan ranking 5 dunia, sedangkan Anthony Ginting berada di 7 dunia.

"Bisa bermain dengan sangat baik, ngerasa puas untuk pertandingan ini," ujar Anthony Ginting saat jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1).

Pada gim pertama, pertandingan berlangsung sengit. Rally panjang serta saling jual-beli serangan mewarnai laga. Skor deuce 20-20 terjadi di gim pertama. Namun Ginting dapat menutup kemenangan 22-20.

Gim kedua, Ginting terlihat bisa mengendalikan permainan lawan. Ginting. Ia terus meningkatkan performanya dan selalu menyerang di babak kedua. Ginting memang mudah untuk mengalahkan Viktor Axelsen di gim ini, dengan skor 21-11.

"Lawan terlihat enggak fokus, karena saya tekan terus, mangkanya banyak bola yang out dari Axelsen di gim kedua," ujarnya.

Ginting menambahkan, sebisa mugkin tidak memberi bola atas karena Viktor Axelsen mempunyai power smesh sangat tinggi.

Dengan hasil ini Anthony Ginting akan terus melanjutkan laga di partai final Indonesia Masters 2020. Dia akan menghadapi pemain asal Denmark, Anders Antonsen, yang mengalahkan pemain Hongkong, Lee Cheuk Yiu, di semi final.

Reporter: HSB

108