Home Politik Jelang Kongres, AHY Terima Suara dari Banyak Daerah

Jelang Kongres, AHY Terima Suara dari Banyak Daerah

Jakarta, Gatra.com - Partai Demokrat bakal menyelenggarakan kongres untuk melangsungkan pemilihan ketua umum. Rencananya, kongres tersebut bakal digelar Maret 2020 di kawasan Jakarta.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku tak bisa bicara banyak terkait rencana pertemuan akbar itu. 

Ia menyebut, hanya Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan yang diperkenankan sang Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membagikan informasi tersebut.

"Kami hanya menyampaikan, memang betul dalam waktu dekat akan melaksanakan kongres. Jadi mohon maaf, saya tidak bisa bicara banyak nanti offside lagi kalau saya bicara. Karena perintah Ketua Umum," kata Ferdinand saat ditemui di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (28/2).

Didesak terkait kandidat yang akan maju menggantikan SBY, Ferdinand tetap urung membeberkannya. Namun, ia tak menampik bahwa putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memang sudah mengantongi suara dari banyak daerah, salah satunya DPD Sumatera Utara.

Belakangan juga santer diberitakan bahwa selain AHY, putra bungsu SBY, Edhie Baskhoro Yudhoyono yang karib disapa Ibas turut meramaikan bursa Ketum Demokrat. Ibas juga disebut telah bergerilya mengumpulkan dukungan dari berbagai daerah.

Ferdinand menyampaikan, dirinya tak bisa membeberkan lebih jauh terkait siapa saja kandidat yang bakal mengisi kursi SBY itu. Sebab keputusan final terkait kandidat Caketum akan disampaikan oleh Hinca.

"Kan kalau dari kawan-kawan di daerah, memang banyak sekali daerah yang mengusulkan supaya AHY menjadi penerus estafet kepemimpinan SBY. Tapi sekali lagi saya sampaikan tak bisa berkomentar lebih jauh. Kalau banyak dukungan daerah ya betul, tapi apakah itu akan menjadi keputusan final? Kita tunggu dari Pak Hinca yang akan menyampaikan," tuturnya. 

334

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR