Home Olahraga Pemain Positif Corona, NBA Resmi Stop Sementara Pertandingan

Pemain Positif Corona, NBA Resmi Stop Sementara Pertandingan

Oklahoma, Gatra.com - Liga Basket Amerika Serikat, NBA telah resmi mengumumkan bahwa seluruh pertandingan di musim ini akan diberhentikan sementara, mulai dari Kamis (12/3) hingga waktu yang tidak ditentukan. Hal itu setelah pemain NBA asal Tim Utah Jazz, Rudy Gobert, positif terkena virus Corona.

Pengumuman disampaikan NBA tepat sebelum pertandingan anatara Oklahoma City Thunder dan Utah Jazz digelar.

"NBA akan menggunakan momen hiatus ini untuk menentukan langkah selanjutnya yang akan diambil, dalam rangka Pandemi Virus Corona," Kata Ofisial NBA seperti dilansir BBC Sports.

Pihak Tim Utah Jazz mengatakan sang pemain mendapatkan hasil negatif daat dites untuk Influenza dan gangguan pernapasan. Namun, mendapatkan hasil positif saat dites untuk Covid-19.

Sementara itu, pemilik dari klub Dallas Mavericks, Mark Cuban, menanggapi keputusan NBA dalam menghentikan penyelenggaraan musim untuk sementara.

"Saya pikir ini gila. Rasanya semua ini mustahil terjadi. Ini seperti sebuah adegan di film. Saya pikir kita jangan lagi mrmikirkan tentang basket dan uang. Ini saatnya kita memikirkan tentang keluarga, dan keselamatan pemain. Kami ingin semua pihak memastikan bahwa kita semua menjaga diri dengan baik," kata Cuban.

Sementara itu, Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra mengaku bahwa dirinya terkejut atas kabar yang diterimanya tersebut."Ini adalah waktu yang sangat serius. Saya pikir [NBA] telah melakukan langkah yang sesuai," katanya.
 

249