Home Kesehatan Rapid Test Covid-19 di Mapolres Sibolga, 4 Polisi Reaktif

Rapid Test Covid-19 di Mapolres Sibolga, 4 Polisi Reaktif

Sibolga, Gatra.com - Empat personel Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test, Rabu (10/6) di Aula Wira Pratama Mapolres Sibolga.
 
Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi didampingi Kasubbag Humas Iptu R Sormin, mengatakan keempat personel Polres Sibolga yang dinyatakan reaktif ini dilakukan karantina mandiri.
 
"Adapun jumlah personel yang mengikuti kegiatan rapid test ini sebanyak 55 orang, 51 personel dinyatakan non reaktif, sementara empat lainnya dinyatakan reaktif," kata Triyadi.
 
Menurut Triyadi, maksud dilaksanakan kegiatan rapid test ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan dan memastikan kemungkinan ada anggota polisi yang terpapar virus Corona atau Covid-19. Sebab selama ini para personel kepolisian menjadi salah satu garda terdepan dalam melakukan pencegahan persebaran Covid-19 di masyarakat. Selain itu, personel Polres Sibolga juga bertugas memberikan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
 
"Kegiatan rapid test ini tidak hanya terhadap personel Polres Sibolga, tetapi berlaku juga bagi keluarga besar (Kelbes) Polres Sibolga," imbuh Triyadi.
 
Sebelum dilakukan pengambilan sampel darah rapid test, setiap personel terlebih dahulu membersihkan tangan (cuci tangan) dengan menggunakan air ataupun hand sanitizer. Kemudian dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Hasilnya seluruh suhu tubuh personel Polres Sibolga tidak ada yang melebihi batas kategori normal, atau rata rata di kisaran 36 hingga 37 derajat celsius.
222