Home Politik Usai Dapat Rekomendasi, Gibran-Teguh Gagal Temui Purnomo

Usai Dapat Rekomendasi, Gibran-Teguh Gagal Temui Purnomo

Solo, Gatra.com – Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa langsung bertolak ke Solo usai mendengarkan pengumuman rekomendasi di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Jumat sore (17/7). Keduanya berniat langsung menemui Achmad Purnomo. Sayangnya, mereka gagal bertemu karena Purnomo sedang di luar kota.

”Tadi rencananya mau langsung ketemu Pak Pur [Purnomo] di rumahnya untuk sowan. Tapi katanya beliau sedang ke Yogya, ya sudah ndak jadi,” ucap Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, setibanya di Loji Gandrung.

Karena Purnomo tak dapat ditemui, rombongan langsung mengubah tujuan di rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung. Mereka tiba pukul 16.53 WIB dan langsung melakukan konsolidasi partai. Rudy menilai pertemuan ini penting. Sebab, ia ingin meneruskan tradisi yang sudah dibangunnya sejak bersama dengan Joko Widodo (Jokowi) saat mencalonkan diri sebagai wali Kota dan wakil Wali Kota Solo pada 2005 lalu.

”Tradisi saya dan Pak Jokowi dulu kalau mau maju selalu sowan pada sesepuh. Makanya ini saya ajak sowan ke Pak Pur,” ucapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terpisah, Achmad Purnomo mengatakan, tengah beristirahat di rumah. ”Tadi diberitahu istri saya kalau ada telepon mereka mau ketemu. Tapi istri saya bilang kalau saya sedang di luar kota,”ucap Purnomo saat dihubungi via telepon.

Purnomo merasa belum tenang sehingga saat ini masih enggan ditemui. Jika ada yang ingin bertemu dengannya, lebih baik nanti. ”Nuwun sewu [mohon maaf], bagaimanapun orang kan punya perasaan. Jangan sekarang, lebih baik nanti," ucapnya.

259