Home Regional Tinggalkan PDIP, Bupati Petahana Gandeng Kakak Wakapolri Maju Pilkada

Tinggalkan PDIP, Bupati Petahana Gandeng Kakak Wakapolri Maju Pilkada

Blora, Gatra.com- Bupati Blora Arief Rohman resmi pisah jalan dengan wakilnya Tri Yuli Setyowati di Pilkada 2024. Bupati petahana itu meninggalkan wakilnya yang merupakan kader PDIP dan memilih kakak kandung Wakapolri yang bernama Sri Setyorini.

Kepada wartawan, Politisi PKB itu tak menampik soal pasangannya itu. Ia mengaku memilih sosok senior dan memiliki jaringan luas untuk membantunya memimpin Kabupaten Blora.

" Ya In Shaa Allah fix (Sri Setyorini). Politik inikan dinamis ya, kita untuk kali ini setelah berdiskusi dengan partai-partai, tokoh-tokoh dan senior-senior kita menggandeng yang senior yang bisa membantu mempercepat pembangunan Blora kedepan," kata Arief, Jumat (12/7).

Arief mengaku akan segera melakukan deklarasi setelah adanya kesepakatan seluruh partai pendukung.

"Untuk deklarasi setelah dukungan partai-partai ini fix semuanya. Target kita di Juli pertengahan atau maksimal akhir, kan pendaftaran di Agustus," ungkapnya.

Arief mengungkapkan telah mendapat dukungan sejumlah parpol, seperti Nasdem dan PKB. Sementara partai lain masih berproses.

"Selain PKB dan Nasdem, yang masih berproses, PSI berproses, PKS berproses, Perindo Berproses, Gerindra ini kita inten berkomunikasi. Pokoknya semua kita ajak komunikasi soal nantinya seperti apa ya mengalir saja," tandasnya.

"PDIP kita juga komunikasi, kemarin kita ketemu Mbah Dasum (Ketua DPC PDIP) dan yang lainnya tapi nanti seperti apa dinamikanya ya mengalir sajalah," pungkasnya.

109