Home Politik Fraksi Nasdem DPR Mendukung Omnibus Law

Fraksi Nasdem DPR Mendukung Omnibus Law

Jakarta, Gatra.com - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Ahmad Ali menilai Omnibus Law dapat menyehatkan iklim investasi yang ada di Indonesia dan menjadi solusi untuk menghadapi krisis global pasca pandemi Covid-19. 

"Bagi kami di Fraksi Partai Nasdem, Omnibus Law merupakan jalan keluar yang paling tepat dilakukan pemerintah dan solusi menghadapai krisis ekonomi secara global pasca pandemi. RUU Ciptaker ini menjadi jawaban yang tepat dan kami mendukung itu," kata Ali di Jakarta, Rabu (12/8).

Ali mengatakan ada banyak alasan-alasan mengapa Nasdem mendukung pemerintah mendorong segera diterapkan Omnibus Law, diantaranya tumpang tindihnya persoalan regulasi selama ini, perlunya penyederhaan birokrasi misalnya dengan mempermudah perizinan investasi. 

Menyehatkan iklim investasi juga harus menjadi perhatian, apalagi saat ini kondisi perekonomian sedang menurun.

"Fokus utama dalam pembahasan RUU tersebut bagaimana bertujuan menyehatkan iklim investasi dengan kemudahan perizinan yang ada dalam RUU Ciptaker," katanya.

Untuk itu, pembahasan Omnibus Law memang perlu segera diselesaikan karena menjadi terobosan ekonomi secara nasional dan harus direspon secara cepat dan didukung oleh semua pihak. 

“Kami mendorong teman-teman di Nasdem mendukung ini,” katanya.

162

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR