Home Ekonomi Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Capai 45%

Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Capai 45%

Jakarta, Gatra.com - Proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) yang merupakan pusat kesenian dan kebudayaan yang berlokasi di Jakarta Pusat ini terus berjalan di tengah pandemi Covid’19. Saat ini proses revitalisasi TMI rampung hingga 45,54%.

“Kini, memasuki minggu ke- 70 dipertengahan bulan November ini pengerjaan proyek revitalisasi TIM tahap I progres-nya telah mencapai 45,54%,” kata Manager Corporate Communication PT Jakarta Properindo (Jakpro), Melisa Sjach dalam keterangan yang diterima Gatra.com Sabtu (21/11).

Dari progres tersebut, salah satu pengerjaan yang hampir rampung adalah pembangunan Gedung Parkir TIM. Prosesnya sudah mencapai 98,31% dan saat ini sedang dalam tahap finishing.

Adapun Gedung Parkir ini lokasinya berada di bagian depan TIM atau berdekatan dengan jalan Cikini Raya. Gedung parkir juga menyatu dengan Pos Pemadam

Kebakaran sehingga akan menjadi salah satu spot menarik yang nyaman untuk bersantai di TIM.

“Di sisi lain, Gedung Parkir ini terus diakselerasi dalam proses pengerjaannya. Sehingga pada tahun ini diharapkan sudah rampung dan bisa diresmikan,” ujar Melisa.

Sementara itu, di area Gedung Perpustakaan dan Wisma Seni progres telah mencapai 24,93%. Saat ini sedang dikerjakan galian basement, pembesian Pile Cap, Tie Beam, dan pengerjaan lantai basement 2. Kemudian, proses pengerjaan di area Perpustakaan dan Wisma Seni sudah memasuki tahap strutting dan pembesian kolam.

Foto: Proses Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Capai 45% (dok. PT Jakarta Properindo)

1121