Home Milenial Bandara El Tari Kupang Siapkan Posko Natal dan Tahun Baru

Bandara El Tari Kupang Siapkan Posko Natal dan Tahun Baru

Kupang, Gatra.com- Bandara El Tari Kupang Kaamis 17 Desember 2020 menggelar apel Posko Natal dan Tahun Baru (NATARU). Ini karena Bandara tersebut termasuk salah satu Bandara dengan lonjakan penumpang yang cukup signifikan dimusim liburan Natal dan Tahun Baru.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada musim liburan Natal dan Tahun Baru 2021 dimasa pandemi kami dari Bandara El Tari menyelenggarakan Posko Natal dan Tahun Baru (NATARU). Posko ini mulai berlaku 18 Desember sampai dengan 4 Januari 2021,” kata General Manager Iwan Novi Hantoro pada Apel Pembukaan Posko Nataru di Bandara El Tari Kupang ( 17/12)

Pelaksanaan Posko Nataru di Era Pandemi ini jelas Iwan Novi Hartoro sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena harus lebih intens dan waspada karena ditengah pandemi Covid -9. Harus mengedepankan protocol kesehatan. Ini untuk memdilakukan meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19 di Bandara.

“Untuk itu kami juga menghimbau kepada masyarakat calon penumpang agar tetap menerapkan protokol kesehatan di Bandara. Selain itu harus memperhatikan seluruh persyaratan penerbangan maupun persyaratan yang diperlukan tempat tujuan penerbangan,” lanjut Iwan Novi Hantoro.

Dia menyebutkan Posko Nataru ini melibatkan Stakeholder Bandara El Tari. Diharapkan dapat bekerja sama dengan baik, solid dan saling menjaga koordinasi dan komunikasi agar kegiatan operasional selama Posko dapat berjalan dengan baik.

“Untuk meminimalisir adanya incident maupun accident di Bandara sekalaia lagia, kami menghimbau seluruhnya petugas juga tetap melaksanakan protokol kesehatan di Bandara,” katanya.

Lebih lanjut Iwan Novi Hantoro menyebutkan total pergerakan penumpang hingga November 2020 terdapat kenaikan sebesar 20% jika dibandingkan dengan bulan Oktober 2020 dengan total 84.056 pax dan November 2020 total 100.744 pax.

 

 

 

 

Sedangkan untuk pergerakan pesawat juga mengalami kenaikan 9% dengan total pergerakan pada Oktober 2020 sebesar 1.342 dan November 2020 sebesar 1.460 dengan frekuensi 50 pergerakan pesawat per hari.

“Rute penerbangan paling banyak adalah Kupang-Surabaya (Lion Air, Citilink dan Garuda) sebanyak 3 kali dan rute Kupang-Jakarta sebanyak 2 kali (Batik Air dan Garuda),” sebut Iwan Novi Hantoro

Apel posko Nataru ini dihadiri oleh Komandan Lanud El Tari, General Manager Perum LPPNPI, Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Kapolres Kupang Kota, Perwakilan Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan Kelas III Kupang, Kepala BMKG, Komandan Satgaspam Bandara El Tari serta Seluruh Pimpinan Airlines dan Seluruh Pimpinan Ground handling.

335

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR