Home Gaya Hidup Jaga Pasokan Nataru, PLN Sumbar Siagakan 1.464 Petugas

Jaga Pasokan Nataru, PLN Sumbar Siagakan 1.464 Petugas

Padang, Gatra.com - Sebanyak 1.464 petugas PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Barat (Sumbar) dikerahkan, dalam menjaga pasokan listrik selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).
 
General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto menyebutkan, jumlah itu disiapkan untuk 155 posko siaga. Hal ini bertujuan untuk menjamin tidak adanya gangguan kelistrikan di Sumbar selama perayaan Nataru.
 
"Total untuk regional Sumatra dan Kalimantan, PLN telah menyiagakan sebanyak 8.536 petugas, dan 927 posko siaga," sebut Bambang, diterima Gatra.com, Jumat (25/12).
 
Selain itu, kata Bambang, PLN juga menyiagakan sebanyak 466 genset yang berfungsi sebagai back up supply bila sewaktu-waktu terjadi gangguan di regional Sumatra dan Kalimantan. Kemudian, kesiapan posko dan personel di lapangan juga dimaksimalkan.
 
Lalu, semua petugas juga dibekali dengan kepatuhan Standar Operasional Prosedur (SOP), dan protokol kesehatan pencegahan penularan pandemi COVID-19. Upaya ini PLN ingin memberikan layanan terbaik dan maksimal bagi semua pelanggan selama Nataru.
 
Kemudian, pihak PLN juga melakukan koordinasi dengan aparat keamanan, dan bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk melakukan patroli yang selalu siaga di lokasi vital, seperti pembangkit dan gardu induk. Upaya ini untuk menjaga pasokan listrik andal dan aman.
 
"Segala upaya yang maksimal, didukung oleh petugas dan SDM yang andal di 30 unit layanan, PLN bertekad memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan," ujarnya.
 
Terakhir, ia menegaskan, segala upaya yang dipersiapkan itu untuk memperkecil kemungkinan terjadinya gangguan selama periode siaga dari 6 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021 mendatang. Dengan harapan untuk keandalan pasokan listrik masa Nataru.
124