Home Kesehatan Dinkes Solok Jadwalkan Vaksin Covid-19 Februari 2021

Dinkes Solok Jadwalkan Vaksin Covid-19 Februari 2021

Solok,Gatra.com - Dalam upaya penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Solok, Dinas Kesehatan Kabupaten Solok jadwalkan pelaksanakan suntik vaksin Covid-19 pada Senin, 1 Februari 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok dr. Maryeti Marwazi mengatakan Pandemi covid-19 sejak awal Maret tahun lalu ini sangat berdampak pada pola kehidupan masyarakat, tidak hanya dibidang kesehatan namun juga pada sektor ekonomi, pariwisata, pendidikan dan lainnya. 

"Kami akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai tujuan dan manfaat dari vaksinasi covid-19. Untuk di Kabupaten Solok, vaksin covid-19 akan diambil ke Padang pada hari ini,” kata Maryeti, Jumat (29/1). 

Dikatakan bahwa vaksin akan diambil oleh dinas kesehatan Kabupaten Solok,  dengan didampingi unsur terkait lainnya termasuk unsur pengamanan. Untuk pelaksanaan vaksinasi direncanakan akan dimulai pada senin 1 Februari 2021.

Sementara, Sekda Kabupaten Solok Aswirman menyampaikan saat ini masyarakat sangat menaruh harapan besar terhadap vaksin covid-19.

"Meskipun sudah ada vaksin covid-19, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari," kata Aswirman.

Aswirman berharap pemberian vaksinasi covid-19 dapat menjangkau seluruh target sasaran melalui kerja sama yang baik antara sektor kesehatan dengan lintas sektor lainnya.  

178

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR