Home Info Satgas Covid-19 Tahap Dua, 4.250 Pelayan Publik Jepara Siap Terima Vaksin

Tahap Dua, 4.250 Pelayan Publik Jepara Siap Terima Vaksin

Jepara, Gatra.com - Pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah dimulai Selasa (23/2) hari ini. Sebanyak 4.250 petugas pelayanan publik menjadi sasaran program dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jepara Mudrikatun mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengejar untuk menyelesaikan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan.

“Target 14 hari ke depan kita akan selesaikan yang kemarin ditunda,” katanya Selasa (23/11).

Lebih lanjut, Mudrikatun atau akrab disapa Ika menuturkan, tahap kedua vaksinasi, selain menyasar 4,2 ribu pelayan publik juga akan diberikan kepada 17 wartawan yang ada di Bumi Kartini.

Sebab, selama pandemi ini pekerja media menjadi kelompok yang rentan terpapar virus korona, sebab mempunyai mobilitas tinggi.

“Pelaksanaan vaksin kita akan lakukan mulai tanggal 23 sampai dengan 27 Februari,” tutur Ika.

Selain petugas pelayanan publik dan wartawan, kelompok masyarakat yang mendapatkan prioritas vaksinasi tahap kedua, di antaranya pedagang hingga lansia berdasarkan ketersediaan vaksin. Dinkes pun telah menyiapkan 44 fasilitas kesehatan untuk pelayanan vaksinasi Covid-19.

"Meliputi 22 puskesmas, 16 klinik swasta, dan 6 rumah sakit," tukasnya.

Sementara itu, berdasarkan data hingga 21 Februari, pelaksanaan tahap pertama program vaksinasi virus korona di Kabupaten Jepara hampir selesai dilakukan. Pada dosis pertama telah mencapai 98,54 persen, dan dosis kedua sudah 76,11 persen.

194