Home Ekonomi Picu Kerumunan Gerai McD Disegel di Pekanbaru

Picu Kerumunan Gerai McD Disegel di Pekanbaru

Pekanbaru, Gatra.com - Gerai Mc Donalds (Mcd) di kota Pekanbaru disegel aparat keamanan untuk sementara waktu, pada Rabu siang (9/6). Penyegelan tersebut imbas terjadinya kerumunan di gerai yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru. 
 
Adapun tindakan tegas aparat keamanan itu menjadi sorotan netizen kota Pekanbaru. Pantauan Gatra.com dalam akun instagram @pkucity, giat penyegelan tersebut telah mendapat reaksi ribuan netizen. 
 
Dalam keterangannya, pkucity turut mengungkap terhentinya pemesanan Mcd di aplikasi ojek online. 
 
"Mcd Sudirman ditutup total. Disegel barusan oleh petugas sekira jam 14:30 WIB. Gak boleh beroperasi sementara ini min. Kalau aplikasinya di gojek sudah mati," ujarnya. 
 
Imbas penutupan itu memicu pro dan kontra di kolom komentar. Putri misalnya, melalui akunnya ia merasa sedih atas penyegelan gerai penyaji burger itu. Ia pun menaruh simpati akan nasib driver ojek online yang mengalami gangguan pemesanan makanan. 
 
"Kasian ojol-ojolnya, dah panas-panas nunggu orderan, dapat orderan eeh disegel pula tempat ordernya. Mall tu juga rame, kenapa tidak disegel pak," cetusnya. 
 
Sementara itu seorang netizen, Rizki, mendukung aksi penyegelan gerai Mcd. Menurutnya tindakan itu dapat mendorong orang untuk berbelanja makanan di gerai tradisonal. 
 
"Back to ampera. Ramaikan rumah makan orang Muslim," tekannya. 
 
Diketahui, kerumunan di gerai McDonald dipicu oleh promo yang dilakukan waralaba asal Amerika Serikat itu. Dalam promonya, McD menggandeng boyband asal Korea Selatan, BTS. 
 
Dimana Mcd meluncurkan menu spesial yang diberi nama BTS Meal yang bisa dipesan per hari ini. Promosi ini selain menimbulkan keramaian di dalam gerai, juga sempat memicu kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman. Adapun pemerintah saat ini melarang kerumunan lantaran berpotensi meningkatkan sebaran COVID-19. 
379