Home Kesehatan TNI-Polri Akan Selaraskan Data dengan DKI Terkait COVID-19

TNI-Polri Akan Selaraskan Data dengan DKI Terkait COVID-19

Jakarta, Gatra.com -TNI-Polri akan selaraskan data dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji menyebutkan bahwa COVID-19 di DKI Jakarta meningkat.

"Karena kondisi terakhir tetap meningkat maka kita saat ini sedang melaksanakan diskusi penguatan data ,mencari, mengevaluasi dari TNI-Polri yang nanti siang ini kita bawa ke Pemerintah Daerah untuk kita cocokkan,"ujar Aji di Polda Metro Jaya pada Jumat (18/06).

Aji menyebutkan bahwa yang dievaluasi hari ini Jumat (18/06) di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan adalah mengetahui masyarakat yang memiliki kontak sehingga berdampak pada penularan COVID-19. Setelah data didapat, data tersebut kemudian diukur lalu dilakukan langkah-langkah lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mencontohkan bahwa data yang diselaraskan dengan Pemprov DKI Jakarta adalah data vaksinasi. "Contoh saja, data yang sudah vaksinasi. Warga Jakarta mana yang belum, mana yang sudah, ini yang kita clop kan,"ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Jumat (18/06).

Yusri menyebutkan bahwa penyesuaian data ini dilakukan untuk mencapai percepatan target untuk vaksinasi sesuai target yang diberikan oleh pemerintah kepada DKI Jakarta. Berdasarkan data dari Satuan Tugas COVID-19, Jakarta menjadi provinsi dengan kenaikan kasus tertinggi pada minggu ini, yakni 7.132 kasus.