Home Hukum Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya Selama 14 Hari

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya Selama 14 Hari

Jakarta, Gatra.com- Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan untuk persiapan operasi patuh jaya 2024 yang akan di gelar selama 14 hari terhitung mulai hari ini 15 Juli 2024 hingga 28 Juli 2024.

Kapolda Metro Jaya Itjen Karyoto mengatakan pihaknya melibatkan sebanyak 2.938 personel Polda Metro Jaya dan Polres jajaran. Lalu, 20 personel POM TNI AD, 20 personel POM TNI AU, 20 personel POM TNI AL, 20 personel Garnisun, 30 personel Dishub DKI Jakarta, dan 30 personel Satpol PP

“Operasi Patuh Jaya merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang bersifat terbuka, dilaksanakan oleh Polri bersama TNI dan stakeholder terkait. Saya harapkan kita semua bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan baik untuk mengurai dan menyelesaikan setiap kendala di lapangan yang akan kita hadapi pada saat pelaksanaan operasi,” kata Karyoto dalam amanat apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan Patuh Jaya 2024 di Polda Metro Jaya, Senin, (15/7).

Sehingga, kata Karyoto apa yang menjadi tujuan dari operasi ini dapat terwujud dan terutama dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berharap agar dalam melaksanakan operasi patuh Jaya 2024 ini dapat mencapai sasaran yang ditargetkan setidaknya dapat mendisiplinkan masyarakat saat berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas yang telah ditetapkan sehingga dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, demi terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalin di wilayah hukum PMJ,” ujarnya.

Terakhir, Karyoto berpesan agar personel mempersiapkan kesehatan dan perlengkapan lainnya sebelum bertugas. Dia juga meminta anggota memasang plang penanda operasi di lokasi penindakan.

"Jangan sampai ada saya temukan personil yang bajunya lusuh, mobil dinas yang kotor, petugas yang tidak memasang plang razia saat melaksanakan penindakan serta personel yang bermain-mai dengan pelanggar lalu lintas," ucap Karyoto.

36