Home Kesehatan Satgas Berikan Penghargaan Pejuang Penanganan Covid-19

Satgas Berikan Penghargaan Pejuang Penanganan Covid-19

Jakarta, Gatra.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memberikan penghargaan kepada para Pejuang Penanganan Covid-19 pada Selasa (17/8). Penerima penghargaan meliputi tenaga kesehatan, relawan, duta perubahan perilaku, dan tenaga pendukung lain.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB, Ganip Warsito, mengatakan penghargaan diberikan sebagai simbol rasa bangga, hormat, serta terima kasih atas kerja keras dan pantang menyerah mengatasi pandemi Covid-19. Mereka telah berjibaku melawan pandemi selama 17 bulan terakhir.

“Peringatan kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum yang tepat untuk kita semua menghargai jasa para pahlawan, dan di masa sekarang menghargai para pejuang penanganan Covid-19 yang berjuang membebaskan kita semua dari pandemi,” ungkap Ganip saat memberi sambutan.

Ganip mengajak masyarakat agar memperkuat dan meningkatkan solidaritas dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19. Selain itu, juga dedikasi nyata sesuai peran dan fungsi masing-masing serta mencontohkan perilaku disiplin protokol kesehatan di masyarakat. Sebab, perjuangan melawan virus corona belum selesai.

Dalam kesempatan tersebut, penghargaan diberikan secara simbolis kepada perwakilan asosiasi profesi baik itu dokter, perawat, radiologi, ahli teknologi laboratorium (ATLM), dan apoteker. Apresiasi itu berupa sertifikat dan pin Pejuang Penanganan Covid-19. Acara berlangsung di lantai 15 Graha BNPB dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kesepuluh perwakilan tenaga kesehatan ini, yaitu dr. Fathiyah Isbaniah SpP, dr. Mariya Mubarika, Ilona Veronika Munte & Suwandi (perawat), Firdha Adila Syuhada & Rizky Kahar (radiologi), Agung Prasetyo & Mujitahid Muhadli (ATLM), serta Sevty Sera & Gina Arifah (apoteker).

Ganip menambahkan, penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan dengan strategi perang semesta yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Karena itu, dirinya menyerukan perlunya semua elemen bangsa bersatu padu sebagaimana para pejuang merebut kemerdekaan Indonesia.


 

124