Home Kesehatan Penyebaran Covid Landai, Gubernur Apresiasi Forkopimda Kepri

Penyebaran Covid Landai, Gubernur Apresiasi Forkopimda Kepri

Batam, Gatra.com - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memimpin rapat evaluasi penanganan Covid 19 dan percepatan vaksinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten/Kota di Kepri, Selasa (14/9).

Dalam rapat itu, Gubernur mengapresiasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang terlibat dalam kerja sama penanganan Covid dan pelaksanaan vaksinasi masal di Provinsi Kepualau Riau.

"Kami sangat apresiasi dan terimakasih kepada semuanya tanpa terkecuali, karena kerja sama kita semua telah berhasil menurunkan angka prevalensi Covid di Kepri. Sejauh ini Kepri sudah berstatus PPKM level 3, dengan kekompakan yang kita bangun ini," katanya.

Meski demikian, Ansar berpesan, sebenarnya masih ada target yang harus dikejar dalam pengendalian penyebaran Covid di Kepri, yakni dengan memaksimalkan vaksinasi hingga 100 persen. Hal itu, demi mendukung pemulihan ekonomi, serta pembelajaran tatap muka (TPM).

"Kita jadikan momen HUT Provinsi Kepri ke-19 ini untuk menggelar vaksinasi masal selama 6 hari, agar target kita bisa segera terpenuhi dan kebijakan kita tentang rencana PTM, pemulihan ekonomi, wisata dan lainnya bisa segera kita laksanakan," ujarnya.

Mantan Bupati Bintan ini juga mengevaluasi data tentang perkembangan Covid di Kepri. Dimulai dari angka masyarakat yang terpapar menurun, tingkat kesembuhan yang lebih tinggi, BOR rumah sakit yang semakin sedikit, positibe rate yang sangat baik bahkan jauh dibawah standar oleh WHO.


 

128