Home Internasional Pfizer-BioNTech Minta Persetujuan Vaksin COVID-19 untuk Anak-anak

Pfizer-BioNTech Minta Persetujuan Vaksin COVID-19 untuk Anak-anak

New York, Gatra.com – Raksasa farmasi Amerika Serikat, Pfizer Inc dan BioNTech dari Jerman mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah meminta regulator AS untuk menyetujui penggunaan darurat vaksin COVID-19 untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun. 

“Kami dan BioNTech Group secara resmi mengajukan permintaan kami ke FDA (Food and Drug Administration) AS untuk Otorisasi Penggunaan Darurat (EUA) vaksin COVID-19 kami pada anak-anak 5 hingga kurang 12 tahun,” kata perusahaan itu, dalam sebuah posting di Twitter, Kamis (7/10).

Jika regulator setuju, maka suntikan vaksin dapat dimulai dalam hitungan minggu.
Banyak kalangan orang tua dan dokter anak menuntut perlindungan untuk anak-anak di bawah 12 tahun, --batas usia saat ini untuk vaksin yang dibuat oleh Pfizer dan mitra Jermannya, BioNTech. Tidak hanya mencegah anak-anak yang bisa terjangkit sakit parah, namun melalui vaksin, anak-anak bisa terhindar dan memiliki kepercayaan diri untuk bersekolah.
Pfizer mengumumkan dalam sebuah tweet bahwa mereka secara resmi telah mengajukan aplikasinya ke FDA, AS.

Saat ini FDA masih harus membahas apakah ada cukup bukti bahwa suntikan itu aman dan akan bekerja terhadap anak-anak yang lebih muda, seperti yang mereka lakukan untuk remaja dan orang dewasa. 

Sebuah panel ahli independen secara terbuka akan memperdebatkan soal bukti ilmiah pada 26 Oktober mendatang.

158