Home Politik Polisi Sita 400 Kotak Amal Milik Jamaah Islamiyah

Polisi Sita 400 Kotak Amal Milik Jamaah Islamiyah

Jakarta, Gatra.com - Polisi menyita sekitar 400 kotak amal di Lampung yang diduga untuk mengumpulkan dana oleh yayasan bentukan kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebutkan bahwa kotak amal tersebut tersebar di berbagai tempat.

"Yang mana kotak amal yang di Lampung itu tersebar hampir di seluruh wilayah kabupaten/kota di Lampung," ucap Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Selasa (09/11).

Menurut Ramadhan, penyebaran kotak amal ini mulai dari rumah makan hinga majelis perkumpulan. "Rumah makan-rumah makan, beberapa mushola dan di tempat mereka berkumpul. Di tempat majelis perkumpulan mereka," tutur Ramadhan.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror menyita 400 kotak amal di Pekon Klaten, Gading Rejo, pada Rabu (4/11).

Adapun Densus 88 Polri sejauh ini sudah mengamankan 13 tersangka tindak pidana teroris di Jawa Timur dan Lampung. "8 (tersangka) di Lampung dan 5 (tersangka) di Jawa Timur,"ucap Ramadhan.

 

244