Home Regional Mulai 3 Januari 2022, Banyumas PTM Penuh

Mulai 3 Januari 2022, Banyumas PTM Penuh

Banyumas, Gatra.com- Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai menerapkan Pembelaraan Tatap Muka ( PTM) penuh 3 Januari 2022 mendatang. Pasalnya, saat ini wilayah ini sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.
 
Menurut Bupati Banyumas  Achmad Husein, pembukaan PTM secara penuh ini, berdasarkan surat keputusan bersama empat menteri, yaitu Menteri Pendidikan, Kesehatan, Agama dan Menteri Dalam Negeri. Selain itu Kabupaten Banyumas sudah masuk PPKM Level 1, yang cukup lama sehingga PTM 100 persen ini bisa dilaksanakan.
 
"Data vaksinasi tenaga pendidik sudah mencapai diatas 80 persen. Proses vaksinasi untuk anak juga terus dilaksanakan, sehingga PTM 100 persen bisa dilaksanakan," kata Bupati, Kamis (30/12).
 
Meski telah membolehkan PTM 100 persen, Husein meminta penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terus dilaksanakan secara ketat. Baik siswa, tenaga pendidik serta karyawan sekolah harus disiplin demi mencegah munculnya klaster baru.
 
"Tetap wajib memakai masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah jam pembelajaran. Saya mohon, meski sudah banyak kelonggaran, tetap disiplin terhadap prokes," tandasnya.
 
Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Banyumas, saat ini penderita Covid-19 pada tanggal 1- 28 Desember 2021 di Banyumas sebanyak 29 orang.
437