Home Regional Korban Kedua Tenggelam Dermaga Jojok Ditemukan Meninggal

Korban Kedua Tenggelam Dermaga Jojok Ditemukan Meninggal

Cilacap, Gatra.com – Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban tenggelam di area Dermaga Jojok Kutawaru, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (22/2). 

Pencarian hari kedua korban meninggal dunia itu ditemukan sekitar lima kilometer arah hulu perairan Donan, yang terletak di kawasan Segara Anakan, Cilacap. Jenazah korban ditemukan terapung. Dengan temuan ini, dua dari tiga korban tenggelam di Sungai Donan telah ditemukan.

“Korban ditemukan atas nama Tomi Hasan (11/L) pada Selasa (22/2) pukul 13.00 Wib, dari lokasi kejadian ke arah hulu dengan jarak sekitar 5 kilometer dalam keadaan meninggal dunia,” kata I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap.

Dia menjelaskan, korban ditemukan saat tim SAR gabungan melakukan penyisiran di atas permukaan air dengan perahu jukung. Selanjutnya, korban dievakuasi dan diantar ke rumah duka.

Sebelumnya, tim SAR gabungan juga telah menemukan salah satu dari tiga korban tenggelam tenggelam di Dermaga Jojok Kutawaru, kawasan Segara Anakan, Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Selasa malam.

Korban yang ditemukan pertama kali tersebut bernama Syahdan Arofi (11). Jasad korban ditemukan masih di sekitar lokasi kejadian, menjelang tengah malam.

Dengan penemuan dua korban tenggelam tersebut, tim SAR gabungan tinggal mencari keberadaan satu korban lain, yakni Zaki (11/L), yang beralamat di Jalan Nusa Puring RT 04 RW 05, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, sama seperti dua korban lainnya.

Dalam pencarian ini, tim SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, BPBD Cilacap, RAPI Cilacap, Cilacap Rescue, Relawan Jojok, SAR MTA, SAR Kutawaru, Rukun Nelayan Kutawaru, warga sekitar, dan keluarga korban.

Sebelumnya, tiga anak dilaporkan hilang tenggelam di perairan Dermaga Jojok Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin sore (21/2).

1076