Home Apa Siapa Rossa & Keragaman Indonesia

Rossa & Keragaman Indonesia

Jakarta, Gatra.com – Penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat (Jabar), Rossa, mengatakan, ada banyak cara untuk mempersatukan keragaman bangsa, baik itu antarsuku, agama, ras, dan etnis di Indonesia.

Salah satunya, kata Rosa dalam keterangan pers diterima pada Senin (26/9), adalah dengan menghasilkan karya positif yang mampu diterima oleh banyak orang. Menurutnya, ini sama halnya dengan melakukan kegiatan bermanfaat dan berguna bagi masyarakat sekitar.

Terkait itu, Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold, Ikbal, mengatakan, pihaknya menujuk Rossa sebagai New Brand Ambassador bodrex. Penunjukan penyanyi karib disapa teh Ocha ini, sama seperti brand ambassador lainnya, yakni karena memiliki jiwa nasionalisme yang tercermin melalui karya-karyanya.

Ikbal menyebut bawa Rossa memiliki semangat nasionalisme dengan selalu menghasilkan karya-karya terbaik di dunia musik yang mengharumkan Indonesia dan terbukti dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Semangat Indonesia bersatu juga ditampilkan secara manis melalui kolaborasi bodrex X Rossa menggunakan lagu “Tegar”.

Baca Juga: ''Tlah Mencoba'', Lagu Rossa di Album Baru

Menurutnya, lagu tesebut berisi pesan untuk mengajak anak bangsa agar tetap tegar mendukung harmoni dan persatuan Indonesia dalam materi baru Television Commercial (TVC) bodrex yang mulai ditayangkan pada bulan Agustus 2022.

Selain menjadi brand ambassador, kata Ikbal, pihaknya juga mengajak Rossa untuk ambil bagian dalam program pengecatan musala di berbagai daerah di Tanah Air bertajuk #bodrexMerahPutihBeraksi.

Ikbal mengungkapkan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan dan berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini adalah terkait tempat ibadah seperti musala. Tim bodrex mendatangi musala-musala terpilih untuk diberikan sarana pengecatan.

“Lebih dari itu, proses pengecatan dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong mereka dalam membangun tempat ibadah yang ada di sekitar mereka dan mengedepankan semangat persatuan,” ujar Ikbal.

Sedangkan untuk memastikan program ini berjalan baik dan tepat sasaran, kata Ikbal, bodrex menggandeng Dompet Dhuafa, lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan.

Dompet Dhuafa membantu pemilihan musala hingga pelaksanaan pengecatan ratusan musala di berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang berlokasi di kota-kota besar yang telah disebutkan di atas dan daerah lainnya yang telah dimulai sejak bulan April atau Ramadan 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022.

Baca Juga: Rossa Berbagi Kisah 21 Tahun Perjalanan Musiknya

Beberapa musala yang terpilih adalah hasil rekomendasi audience melalui digital activity #bodrexMerahPutihBeraksi yang diverifikasi oleh tim bodrex bersama dengan Dompet Dhuafa.

General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa, Juperta, menyampaikan, sebagai partner bodrex pada program ini, pihaknya turut mengungkapkan antusiasme dan dukungan karena memiliki kesamaan visi dalam menebar semangat kebaikan.

“Kami sangat senang dan bangga bisa membantu bodrex hingga menjadi bagian dari #bodrexMerahPutihBeraksi, karena melalui pengecatan musala ini membuat masyarakat semakin nyaman untuk kembali beribadah di musala,” kata Juperta.

Adapun musala yang menjadi target pengecatan, yakni di Pulau Jawa, di antaranya Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebo, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Sedangkan di Pulau Sumatera, di antaranya Medan, Padang, Palembang, dan Lampung. Sedangkan di Pulau Kalimantan, yakni di Banjarmasin. Adapun di Pulau Sulawesi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sumsel).

210