Home Makro Tok! Jokowi Kembali Tunjuk Perry Warjiyo sebagai Calon Gubernur BI

Tok! Jokowi Kembali Tunjuk Perry Warjiyo sebagai Calon Gubernur BI

Jakarta, Gatra.com- Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa ia telah menunjuk Perry Warjiyo sebagai calon Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2023-2028. Ia menyebut Perry Warjiyo sebagai orang yang tepat untuk menempati posisi calon Gubernur BI.

"Gubernur BI kemarin sudah kita kirimkan nama ke DPR RI, Bapak Perry Warjiyo," ucap dia kepada awak media usai pertemuan bersama para manajer proyek muda pembangunan masyarakat IKN di lokasi pembangunan Istana Kepresidenan, kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Kamis (23/2).

Baca juga: Menakar Jika Perry Warjiyo Kembali Jadi Gubernur Bank Indonesia

Menurut Jokowi, terdapat sejumlah alasan mengapa dirinya memilih Perry Warjiyo sebagai calon Gubernur BI. Salah satunya adalah kondisi situasi global yang tidak pasti.

"Jadi dalam situasi kegentingan global seperti ini, kita tidak ingin mengambil resiko. Fiskal, moneter itu menjadi sangat-sangat penting," ungkap Jokowi.

Baca juga: Ekonom Ungkap Kabar Baik dan Buruk Ekonomi Indonesia di 2023, Seperti Apa?

Oleh karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Perry Warjiyo sebagai orang yang tepat untuk menempati posisi calon Gubernur BI. Ia menilai Perry Warjiyo memiliki pengalaman yang akan mendukung jabatannya sebagai Gubernur BI.

"Kita harus menempatkan orang-orang yang memiliki jam terbang yang tinggi, memiliki pengalaman yang tinggi, jelas," ujar Jokowi

55