Home Politik Puan Sering Safari Politik, Hasto: Tugas Langsung dari Megawati

Puan Sering Safari Politik, Hasto: Tugas Langsung dari Megawati

Jakarta, Gatra.com - Kesibukan Puan Maharani belakangan ini diketahui merupakan tugas langsung dari Ketua Umum PDIP. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, ini menjadi salah satu bentuk gerakan politik sesuai ajaran partai.

Nama Puan terus terdengar dalam bursa calon wakil presiden untuk tahun 2024. Namun, dalam hasil survei, nama putri Megawati ini selalu kalah dari beberapa nama besar, seperti Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil.

"Mbak Puan memang terus turun ke bawah termasuk juga membangun silaturahim dengan para tokoh-tokoh politik nasional. Itu penugasan dari Ibu Megawati Soekarnoputri," tutur Hasto setelah acara diskusi di Universitas Paramadina di Jakarta, Selasa (21/3).

Ketika sibuk dalam kegiatannya, Puan sempat menyebut PDIP akan memberikan kejutan. Namun, hal ini juga belum dibocorkan oleh Hasto.

"Dan, kemudian ya kejutan yang disampaikan Mbak Puan tentu saja yang berkaitan dengan bagaimana partai itu bergerak ke bawah, mengakar pada kekuatan rakyat sebagai skala prioritas yang paling penting daripada kita berbicara antara elit," ucap Hasto.

Ia menyebutkan, Puan sedang menunjukkan demokrasi yang sebenarnya, yaitu turun ke bawah untuk mengorganisasikan rakyat. Namun, Hasto tidak memperjelas maksudnya lagi.

"Terkait capres dan cawapres, kita semua paham, menunggu keputusan Bu Megawati. Belum (ada tanggalnya), sabar," ucap Hasto sebelum meninggalkan Auditorium Prof Nurcholis Madjid.

73