Home Politik Jelang Pemilu 2024, PKS Jateng Upgrade Mesin Partai Ganti Ketua

Jelang Pemilu 2024, PKS Jateng Upgrade Mesin Partai Ganti Ketua

Semarang, Gatra.com- Menjelang Pemilu 2024, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah melakukan upgrade mesin dengan mengganti posisi ketua.

Ketua DPW PKS Jawa Tengah (Jateng) Muh Haris digantikan Muhammad Afif hingga habis masa kepengurusan di 2025. Muhammad Afif sebelumnya adalah bendahara.

Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jatijaya, Fikri Faqih menyatakan restrukturisasi dalam tubuh PKS ini merupakan hal biasa terjadi.

“Tujuan restrukturisasi untuk mengoptimalisasi, merefresh, dan mempercepat kinerja pencapaian target kemenangan PKS di Jateng. Selain itu, dinamisasi dalam partai ini menjadi upaya membangun soliditas di tubuh PKS Jateng,” katanya dalam rilis, Senin (10/4).

Fikri Faqih yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI menghimbau agar seluruh kepengurusan DPW PKS di Jateng yang baru dilantik melakukan aktivasi struktur demikian pula pengurus di tingkat DPD, DPC, juga DPRa kembali menguatkan strukturnya.

Selain perkuat struktur juga mengoptimalkan tugas-tugas kaderisasi, serta fokus pemenuhan administrasi partai untuk membangun organisasi yang rapi baik dalam struktur dan kerja.

“Ini penting dilakukan mengingat Jawa Tengah merupakan salah satu kunci kemenangan PKS pada Pemilu 2024 karena memiliki jumlah pemilih terbanyak ketiga di Indonesia, setelah Jawa Barat dan Jawa Timur,” ujarnya.

PKS Jateng pada Pemilu 2024 menargetkan meraih 15% suara yang terdiri dari 11 kursi DPR RI, 18 Kursi DPRD Provinsi, 239 DPRD kabupaten/Kota serta memenangkan 12 Pilkada di Jawa Tengah.

Sementara, Muhammad Haris menyatakan proses pergantian dilakukan secara kekeluargaan serta sudah biasa di tubuh partai yang maju.

“Pergantian pengurus di tubuh partai yang maju adalah hal yang biasa. Proses restrukturisasi ini juga dilakukan secara kekeluargaan. Partai yang baik, yang sehat, adalah yang dinamis,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW Jateng, Muhammad Afif, mengapresiasi kinerja Muh Haris dalam mempimpin PKS Jateng sebelumnya yang menjadi motivasi yang baik bagi kepengurusan selanjutnya.

Berikut Pengurus DPTW PKS Jateng 2020-2025 terlantik.

Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW)

Ketua : Sholikhin
Sekretaris : Abdul Ghofar Ismail

Dewan Pengurus Wilayah (DPW)

Ketua : Muhammad Afif|
Sekretaris : Arifin Mustofa
|Bendahara : Aisyah Dahlan
Kaderisasi : Tohari

Dewan Syariah Wilayah (DSW)

Ketua : Jasiman
Sekretaris : Tamim Aziz.

311