Home Olahraga Real Madrid Amankan Tiket Semifinal, Chelsea Tanpa Gelar

Real Madrid Amankan Tiket Semifinal, Chelsea Tanpa Gelar

London, Gatra.com - Real Madrid melaju mulus ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Los Blancos kembali menang dengan silisih dua gol atas Chelsea dalam laga leg kedua perempat final di Stamford Bridge, Rabu (19/4) dini hari WIB.

Baca Juga: Liverpool Akhiri Rentetan Hasil Buruk, Lumat Leeds United 1-6

Pasukan Carlo Ancelotti ini pun melaju ke babak 4 besar dengan skor agregat 4-0. Sebelumnya saat bermain di Spanyol, Madrid juga menang dengan skor 2-0.

Bermain di markasnya sendiri, Chelsea sedianya bisa mengimbangi permainan Madrid. Penguasaan bola kedua tim sama kuat, termasuk jumlah tembakan ke arah gawang.

Hanya saja, Madrid lebih banyak memaksimalkannya menjadi gol. Meski demikian, di babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Seluruh gol Madrid tercipta dibabak kedua. Semuanya diborong oleh Rodrygo Goes di menit ke-58 dan 80.

"Kami sangat senang berada di semifinal lainnya. Kami akan berjuang untuk mencapai final," ungkap pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: David De Gea Paling Banyak Catat Clean Sheets

Menurutnya, itu adalah pertandingan yang sulit, seperti yang diharapkan. Chlesea memainkan babak pertama yang hebat.

"Courtois membantu kami mempertahankannya dengan hasil imbang. Babak ke-2 kami lebih baik, kami mampu menggerakkan bola dengan baik," katanya.

Bagi Chelsea, hasil ini menutup peluang mereka untuk meraih gelar di musim. Di kompetisi lain, seperti Piala Liga dan FA, mereka sudah tersingkir. Adapun di Premier League mereka keteteran mengejar Arsenal maupun Manchester City.

142