Home Nasional Hanura Dukung Ganjar Jadi Capres Tanpa Info ke PDIP, Oso: Kalau Tulus, Buat Apa Pertemuan

Hanura Dukung Ganjar Jadi Capres Tanpa Info ke PDIP, Oso: Kalau Tulus, Buat Apa Pertemuan

Jakarta, Gatra.com - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi partai pertama yang menyatakan dukungan resmi kepada Ganjar Pranowo setelah resmi diusung menjadi calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang mengatakan, dukungan resmi ini dilakukan tanpa mesti berkomunikasi lebih dahulu dengan PDIP atau Ganjar.

Dukungan resmi dari Hanura untuk Ganjar yang merupakan kader PDIP bukan berarti sudah terjalin koalisi antara kedua partai. Oso justru menilai, koalisi ini tidak penting sehingga ia tidak merasa perlu lebih dahulu melakukan pertemuan dengan PDIP ataupun Ganjar.

"Kalau memang kita tulus, ikhlas mendukung itu, buat apa pertemuan. Kita pakai hati nurani, itulah partai kita," ucap Oso di kediamannya di Jakarta Selatan, Sabtu (22/4).

Oso menilai kepentingan bangsa lebih utama daripada koalisi partai. Sesuai dengan tagline Hanura, imbuhnya, dukungan diberikan kepada sosok yang akan meneruskan pola dan sistem yang berpihak pada daerah.

"Kita memerlukan sosok figur yang betul-betul berpihak kepada daerah yang berpihak kepada rakyat, dari daerah untuk Indonesia," ucap Oso lagi.

Ia pun menegaskan, Jakarta bukan satu-satunya cerminan untuk Indonesia. Apalagi dengan kondisi daerah yang terus berkembang. Oso mengatakan, kemakmuran Jakarta bukan artinya Indonesia makmur.

"Saya tidak separtai dengan PDIP, tapi dalam hal ini saya sangat mendukung keputusan PDIP itu," katanya.

Ketua Umum Hanura tersebut mengaku, saat ini ia belum punya rencana untuk menemui PDIP ataupun Ganjar. Tapi, ia tidak menutup kesempatan jika ada kemungkinan pertemuan terjadi.

57