Home Politik Bulan Bung Karno, Juragan Luncurkan Pasar Mang Uban

Bulan Bung Karno, Juragan Luncurkan Pasar Mang Uban

Jakarta, Gatra.com – Relawan Jaringan Rakyat untuk Ganjar (Juragan) meluncurkan Pasar Gotong Royong Mang Uban di Kampung Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Koordinator Juragan, Bahroji, Sabtu (3/6), mengatakan, Pasar Gotong Royong Mang Uban (Pasar Mang Uban) pada Bulan Bung Karno adalah upaya mengenalkan Ganjar Pranowo dengan cara yang lebih konkret memberikan dampak kepada masyarakat.

Baca Juga: TB Hasanuddin: Juragan Siap Menangkan Ganjar di Banten

“Kita tahu gotong royong adalah konsep yang dikenalkan Bung Karno. Dan Bulan Juni ini adalah Bulan Bung Karno, Mas Ganjar adalah sosok yang sangat konsen dengan gotong royong,” katanya.

Juragan, lanjut mahasiswa S2 SKSG Universitas Indonesia (UI) ini, dengan mengkampanyekan Pasar Gotong Royong Mang Uban ini, warga memahami arti penting kolaborasi antara penjual dan pembeli.

“Harus ada semangat saling tolong menolong antara penjual dan pembeli, virus itu yang kami sebarkan,” ujarnya.

Pasar Gotong Royong Mang Uban yang diluncurkan ratusan relawan Ganjar Pranowo tersebut menyiapkan sembako dengan harga cukup menjangkau oleh masyarakat. Ini juga untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Koordinator Nasional Juragan, TB. Hasanuddin, dalam acara tersebut mengapresiasi inisiatif relawan yang meluncurkan Pasar Gotong Royong Mang Uban dan pentingnya memperkenalkan Ganjar demi pembangunan di Banten.

Anggota DPR RI ini menegaskan pentingnya memilih Ganjar Pranowo agar berdampak terhadap pembangunan di Provinsi Banten.

“Kita tahu Mandalawangi Ini penuh dengan sejarah Banten yang masyarakatnya harus sejahtera,” kata pria yang juga Anggota DPR RI tersebut.

Menurutnya, sudah seharusnya masyarakat Banten menikmati hasil kekayaan alamnya dan tidak menumpuk pada satu kelompok atau elit tertentu. &Insyallah kalau Pak Ganjar jadi, saya akan ajak untuk melihat kondisi masyarakat di sini,“ ujarnya.

Baca Juga: Ini Tantangan yang Harus Dihadapi Ganjar agar Menang di NTB

Selain meluncurkan pasar, juga dilakukan deklasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Hadir dalam acara ini Ketua DPD PDI Banten Ade Sumardi, Ketua DPC PDIP Tadi Murodi, Ketua DPC PPP Lurah Jangkung.

Selain itu, hadir juga Bakal Calon Legeslatif Kabupaten Pandeglang, Dari Partai PPP Asep Saepurrahman, dan sejarawan nasional asal Banten yang juga Calon Legislatif DPR RI Dapil Banten 1 (Pandeglang-Lebak) dari PDIP, Bonnie Triyana.

53