Home Politik Hasto: Rakernas PDIP Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Hasto: Rakernas PDIP Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Jakarta, Gatra.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP Tahun 2023 akan membahas berbagai hal strategis, di antaranya strategi pemenangan Pemilu 2024.

“Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait pemenangan Pemilu,” kata Hasto dalam keterangan pers, Selasa (6/6).

Dalam Rakernas ini, Megawati menyampaikan pidato politik dan arahan. Namun, pidato tersebut hanya berlaku untuk kader PDIP alias tertutup untuk umum. “Kepada teman-teman media mohon maaf acara Rakernas III bersifat tertutup,” katanya.

Hasto menyebutkan, Prananda Prabowo dan Puan Maharani mendapat mandat khusus dari Ketum Megawati soal pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Selain Megawati, Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo akan menyampaikan sambutan dalam Rakernas ini. Selain itu, Jokowi juga akan memberikan arahan khusus kepada para kader PDIP.

“Hal-hal strategis terkait kebijakan pemerintah dalam memerangi kemiskinan serta arahan Beliau berkaitan dengan Pemilu 2024, mengingat Presiden Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Selain itu, lanjut dia, ada juga pemaparan soal kebijakan pengentasan kemiskinan yang akan disampaikan oleh kepala daerah dan kader PDIP, yaitu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, dan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim.

Ia menjelaskan, Rakernas III ini sekaligus momentum kelahiran Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno, pada 6 Juni 1901. Rakernas diikuti oleh seluruh jajaran DPP partai, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPD PDIP seluruh Indonesia hingga Kepala poksi dan pimpinan Komisi Fraksi PDIP DPR RI.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat yang melintas Jalan Raya Lenteng Agung jika mengalami kemacetan selama berlangsungnya acara Rakernas,” ujarnya.

38