Home Olahraga N'Golo Kante Diminati Klub Arab, Tawarkan Gaji Rp1,5 Triliun per Tahun

N'Golo Kante Diminati Klub Arab, Tawarkan Gaji Rp1,5 Triliun per Tahun

London, Gatra.com - Klub asal Arab Saudi Al Ittihad terus mencoba memperkuat skuatnya dengan bintang-bintang dari Eropa.

Usai mendatangkan Karim Benzema, juara Liga Saudi ini tengah mendakati N'Golo Kante.

Baca Juga: Ange Postecoglou Jadi Pelatih Tottenham, Sukses Besar di Skotlandia Bersama Celtic FC

Pakar transfer pemain sepak bola Fabrizio Romano menyebut, utusan Saudi, di London untuk mengajukan proposal resmi kepada Kante. "Tawaran gaji bisa mencapai 100 juta euro (Rp1,5 triliun) termasuk hak gambar dan kesepakatan komersial," tulis Romano dalam akun media sosialnya.

Kante mulai moncer saat membela Leicester City pada musim 2015/16. Penampilannya yang mengesankan secara konsisten ikut membuat klubnya tampil sebagai juara Liga Inggris.

Performa Kante kemudian membuat Chelsea mengangkutnya dengan mahar 32 juta poundsterling. Di musim pertama bersama Chelsea, Kante juga langsung ikut mengantarkan klubya menjadi juara Liga Inggris.

Tahun berikutnya, Kante ikut mengantarkan Chelsea juara Piala FA disusul juara Liga Europa. Kante pun kemudian mendapat kepercayaan untuk memperkuat Prancis di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Pensiun

Bersama Prancis, lagi-lagi Kante menambah koleksi gelarnya. Prancis tampil sebagai juara di Piala Dunia 2018.

Kante kemudian melengkapi sejumlah gelarnya dengan Chelsea saat menjadi juara Liga Champions musim 2020/21. Sayangnya, dia gagal membela Prancis di Piala Dunia 2022 karena cidera.

Meski performa Chelsea mulai menurun, sosok Kante masih memikat sejumlah klub lain. Ittihad pun mencoba merayunya, setelah kontraknya bersama Chelsea akan habis.

64