Home Apa Siapa Dokter dan Sahabat Ungkap Kondisi Cak Nun di Rumah Sakit

Dokter dan Sahabat Ungkap Kondisi Cak Nun di Rumah Sakit

Yogyakarta, Gatra.com - Kondisi kesehatan budayawan Emha Ainun Najib alias Cak Nun yang tengah dirawat di RSUP dr Sardjito, Sleman, dikabarkan terus membaik. Hal ini seperti disampaikan Eddy Supriyadi, dokter sekaligus sahabat dari sosok yang kini disapa Mbah Nun tersebut sejak awal di rumah sakit.

“Secara sistemik, kondisi Mbah Nun sangat bagus, dan merupakan modal sangat besar untuk pemulihan beliau,” ujar Eddy, Senin (10/7), dikutip dari caknun.com, laman resmi Cak Nun.

Dalam unggahan tersebut disampaikan kondisi Cak Nun makin membaik sejak Senin pagi. Selain itu, untuk mendoakan kesembuhannya, komunitas pengajian yang dibentuk Cak Nun, Jamaah Maiyah, juga menggelar doa bersama di berbagai lokasi, terutama di Rumah Maiyah Kadipiro, Yogyakarta.

Dukungan dan kunjungan untuk Cak Nun juga berdatangan dari tokoh nasional. Pada Minggu (9/7), Presiden Joko Widodo menjenguk penulis dan penyair itu.

“Buya Yahya, Pak Ismail Yusanto, Mbak Yeni Wahid, Pak Tanto Mendut, dan Bapak Presiden Jokowi telah turut mendoakan beliau, sebagai rasa takdzim atas beliau. Doa mereka adalah semangat yang menggairahkan langkah pemulihan Mbah Nun,” tulis caknun.com merespons kunjungan presiden.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pun mengirim karangan bunga untuk kesembuhan Cak Nun. Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hukum, HAM, dan Hikmah, yang juga mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas dan pengasuh Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo, KH. Hasan Abdullah Sahal disebut turut menjenguk Cak Nun, Senin kemarin.

 

158