Home Olahraga Manchester United Masih Incar Rasmus Hojlund, Atalanta Jual Mahal

Manchester United Masih Incar Rasmus Hojlund, Atalanta Jual Mahal

Manchester, Gatra.com - Manchester United masih terus berusaha untuk mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Hanya saja, upaya mereka belum mulus karena Atalanta mematok harga yang cukup tinggi untuk penyerang asal Denmark tersebut.

Baca Juga: Al Hilal Goda Kylian Mbappe dengan Gaji Fantastis, Rp21 Juta Tiap Menit

Disebut, United hanya mematok angka maksimal 60 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun. Satu sisi, Atalanta meminta 86,5 juta poundterling atau sekira Rp1,6 triliun. Tak pelak, masih butuh upaya ekstra bagi United untuk merealisasikan transfer tersebut.

Hojlund sendiri sangat ingin bergabung dengan Manchester United. Dia juga menjadi prioritas pelatih Erik ten Hag.

Atalanta sendiri sudah menyiapkan pengganti Hojlund. Klub asal Italia itu telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Almeria untuk mendatangkan penyerang El Bilal Toure.

Atalanta sudah mengirimkan proposal untuk Toure dengan 27 juta euro ditambah 3 juta euro add-ons.

Hojlund memulai karier profesionalnya di klub kota kelahirannya Kopenhagen pada tahun 2020. Selama musim 2021-22, dia melakukan debutnya di kompetisi Eropa, menyumbang lima gol di Liga Konferensi Eropa UEFA.

Baca Juga: Ini 4 Kapten Barcelona, Sergi Roberto Urutan Pertama

Penampilannya itu membuat klub asal Austria, Sturm Graz tertarik mengangkutnya. Dia pun pindah ke Graz pada Januari 2022 dengan biaya yang dilaporkan sebesar 1,8 juta euro.

Bersama Graz, dia mampu mencetak 12 gol dalam 21 pertandingan di semua kompetisi selama sisa musim 2021–22 dan awal musim 2022–23.

Situasi itu membuat Atalanta mendatangkannya pada 27 Agustus 2022. Hojlund menandatangani kontrak dengan klub Serie A Atalanta dalam kesepakatan senilai 17 juta euro.

86