Home Olahraga Kostum Chelsea Nomor 9 Belum Punya Pemilik, Takut Kena 'Kutukan'?

Kostum Chelsea Nomor 9 Belum Punya Pemilik, Takut Kena 'Kutukan'?

London, Gatra.com - Chelsea telah merilis nomor punggung kostum yang akan dipakai para pemainnya dalam kompetisi musim 2023/24.

Sejumlah pemain lama ada yang berganti nomor. Beberapa pemain baru juga cocok dengan nomor yang ada.

Baca Juga: Steven Gerrard Tak Tertarik Angkut Mo Salah ke Arab, Ini Alasannya

Hanya saja, belum ada pemain yang akan mengenakan nomor 9. Penyerang baru Chelsea yang diangkut dari Villarreal Nicolas Jackson lebih memilih untuk mengenakan kostum bernomor 15.

Sebelumnya, nomor 15 digunakan oleh Mykhailo Mudryk. Kini, Mudryk akan memakai seragam dengan nomor 10. Sementara Christopher Nkunku akan memakai nomor 18.

Musim lalu, nomor 9 dikenakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Kini, Aubameyang sudah pergi ke Prancis bergabung dengan klub Marseille.

Di Chelsea, nomor 9 seolah menjadi kutukan. Sejumlah pemain dengan nama besar, menjadi gagal total saat mengenakan kostum ini di Chelsea. Termasuk, Aubameyang yang hanya bisa mencetak 1 gol dalam 1 musim.

Baca Juga: Juventus Inginkan Romelu Lukaku, Dusan Vlahovic Jadi Alat Barter

Sebelum Aubameyang, nomor ini dikenakan oleh Romelu Lukaku. Meski diboyong dengan harga 100 juta euro, Lukaku melempem dengan nomor tersebut.

Nama-nama lain yang pernah mengenakan angka 9 di Chelsea adalah Tammy Abraham, Gonzalo Higuain, Alvaro Morata, Radamel Falcao, Fernando Torres, Hernan Crespo, Mateza Kezman, Chris Sutton, dan Tony Cascarino. Semuanya juga melempem.

Sejak era Premiere League di Inggris dimulai tahun 1992, setidaknya sudah ada 15 pemain yang mengenakan kostum bernomor 9 di Chelsea.

Dalam rentang waktu itu, hanya dua pemain yang bisa disebut moncer. Keduanya adalah Gianluca Vialli dan Jimmy Floyd Hasselbaink.

76