Home Olahraga Chelsea Tendang Pelatih Mauricio Pochettino 

Chelsea Tendang Pelatih Mauricio Pochettino 

London, Gatra.com – Chelsea menyatakan resmi melepas Mauricio Pochettino dari kursi pelatih klub.

Para asistennya, seperti Jesus Perez, Miguel d’Agostino, Toni Jimenez dan Sebastiano Pochettino juga ikut serta meningggalkan The Blues.

Baca Juga: Leverkusen Ingin Tuntaskan Misi Sempurna, Atalanta Tak Gentar

Direktur Olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley mengatakan, atas nama semua orang di Chelsea, pihaknya ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas pengabdiannya musim ini. 

“Dia akan diterima kembali di Stamford Bridge kapan saja dan kami mendoakan yang terbaik untuk karier kepelatihannya di masa depan,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Chelsea sendiri belum memberikan komentar lebih lanjut sampai pelatih kepala baru ditunjuk.

Pochettino sendiri juga mengucapkan terima kasih kepada kelompok kepemilikan Chelsea dan Direktur Olahraga atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini.

“Klub sekarang berada pada posisi yang baik untuk terus maju di Premier League dan Eropa di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Baca Juga: Toni Kroos Umumkan Gantung Sepatu

Pochettino datang ke markas Chelsea pada 29 Mei 2023. Saat itu, dia mendapat kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Di awal kompetisi, Chelsea gagal bersinar, sehingga harus berkutat di papan tengah. Padahal Chelsea sudah mendatangkan sejumlah pemain dengan harga mahal.

Chelsea baru bisa moncer di laga-laga terakhir. Seperti saat Chelsea terus menang dalam 5 pertandingan terakhir, sehingga akhirnya mereka mengakhiri kompetisi di urutan keenam,

14